Warga Tongke Ditemukan Meninggal Dalam Posisi Tengkurap

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Warga Desa Tongke, Kecamatan Balantak Selatan, Leonar Bantoyot (53), pada Sabtu (6/6/2020), sekitar Pukul 06.00 WITA, ditemukan meninggal di kebunnya di Nursangkau (Talang Batu), dalam posisi tengkurap. Yang mana korban ditemukan pertama kali oleh Arafat, melihat kondisi Leonar Bantoyot yang sudah tidak bernyawa dengan posisi tengkurap, ia menyampaikan kepada Jasman Nursin guna mengabarkan kepada pihak keluarga.

Selanjutnya, Jasman menyampaikan amanat dari Arafat kepada Marlan selaku pihak keluarga dari korban Leonar Bantoyot. Kemudian Marlan bersama istrinya langsung mengecek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal ditemukan korban.

Sementara itu, keterangan istri almarhum, Selvi Bonta bahwa sebelum mditemukan meninggal di kebun, korban sering merasa sakit dibagian belakang, pernah beberapa kali muntah darah dan memiliki riwayat penyakit hypertensi (darah tinggi). Untuk itu, dugaan sementara penyebab kematian korban, diduga akibat serangan jantung.

Terpisah, Kapolsek Balantak, Iptu Zulfikar saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat warga Desa Tongke, di kawasan perkebunan Nursangkau (Talang Batu). Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Zulfikar langsung mengerahkan personel untuk melakukan pengecekan di TKP. Dari hasil pemeriksaan luar yang dilakukan personel Polsek Balantak di TKP, belum ditemukan adaya bekas atau tanda akibat kekerasan.

Terkait masalah meninggalnya korban, dari pihak keluarga telah mengihlaskan dan menganggap ini merupakan ajal yangg datangnya dari Tuhan dan tidak menginginkan diautopsi. MAN

Pos terkait