Warga Toili Barat Apresiasi Kerja Keras Herwin Yatim Cegah Covid-19 di Banggai

BANGGAI RAYA- Kinerja Bupati Herwin Yatim untuk masyarakat dinilai tidak perlu diragukan lagi. Hal ini terlihat dari apresiasi yang diberikan oleh berbagai lapisan masyarakat terhadap kerja keras Herwin dalam mengantisipasi virus corona di Kabupaten Banggai.

Hal itu juga diungkapkan olen Sutarjo (51) masyarakat dari Desa Lembah Keramat, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai. Menurutnya, sebagai pemimpin daerah, Herwin merupakan sosok yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

“Buktinya selama wabah virus ini mulai menyebar, Pak Herwin selalu berdiri di barisan terdepan untuk melindungi masyarakat. Jika di desa kami, langsung memperketat pengawasan keluar masuk dari daerah Morowali Utara,” ungkap Sudarto.

Di tengah kondisi pandemi Corona, Sudarto menilai langkah tanggap pemerintah daerah Kabupaten Banggai patut di apresiasi. Penanganan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Banggai nilai cepat dan sigap.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

“Kita juga berharap di situasi seperti ini, pemerintah dan masyarakat. Dapat bersama-sama untuk meningkatkan solidaritas dan persaudaraan di setiap desa,” sambung Sudarto.

Dalam kesempatan yang sama, saat meninjau perbatasan Kecamatan Toili Barat dan Kabupaten Morowali Utara. Bupati Herwin menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup sehat dan mengikuti setiap instruksi maupun himbauan dari pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

“Tolong Bapak Ibu, kalu sayang sama anaknya, ibunya, bapaknya. Khususnya keluarga kita yang berasal dari luar daerah, untuk mengisolasi dirinya selama 14 hari. Bapak ibu juga, selalu tetap menjaga kebersihan, menghindari keramaian dan tetap mengikuti instruksi pemerintah daerah,” ujar Herwin. JAD/*