Warga Seano Bangkep Ditemukan Tewas di Atas Perahu

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Masyarakat Desa Seano, Kecamatan Buko Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dibuat geger dengan ditemukannya seorang warga di desa tersebut, Ungke Tunggul (71) ditemukan tewas di atas perahu. Korban ditemukan Pukul 09.30 pada Senin (9/2/2020).

Tewasnya Ungke Tunggul ditemukan pertama kali oleh Rostan (41) yang tengah memancing di ref. Ia menemukan perahu milik korban dalam keadaan terapung.

Bacaan Lainnya

Melihat perahu milik korban, Rostan merasa curiga dan langsung menghampiri perahu tersebut. Sampai di perahu, Ia melihat ada korban terbaring di dalam perahu yang sudah dipenuhi air.

Setelah memastikan bahwa orang yang dalam perahu tersebut sudah meninggal, Rostan langsung menuju ke Kampung Labangon yang dekat dengan lokasi kejadian. Setelah diketahui korban adalah masyarakat dari Desa Seano, maka masyarakat Labangon menyampaikan ke masyarakat Seano.

Usai mendapatkan informasi tersebut, sejumlah masyarakat Seano langsung menuju tempat kejadian dan membawa ke rumah korban di Desa Seano.

Kemudian, setelah Babinsa mendapatkan laporan dari masyarakat, Babinsa langsung melapor ke Bintara Tata Urusan Dalam (Batuud) Koramil sebagai yang tertua. Selanjutnya, Batuud memerintahkan Babinsa koordinas dengan pihak Kepolisian Buko.

Setelah koordinasi, maka dilakukan pemeriksaan yang dilakukan Dinas Kesehatan. Dalam pemeriksanaan itu, tidak ada tanda-tanda korban meninggal karena sengaja dibunuh dan kemungkinan besar korban meninggal dikarenakan kedinginan.

Menurut keterangan dari keluarga korban, bahwa korban beberapa hari ini sering mengeluh sakit dada. JAD