Warga Paisubololi Tewas Tertimpa Pohon Kelapa

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Nasib nahas dialami Resmon Yaluma (30), warga Paisubuloli, Kecamatan Batui Selatan, Selasa (18/8/2020) di Desa Suka Maju 1. Resmon tewas setelah tertimpa pohon kelapa yang ditebang oleh Jiono (40) warga Desa Suka Maju 1.

Nasib nahas itu terjadi ketika Resmon bersama empat warga lainnya yakni Tulus (70), Teguh Arya (31), Yono Samadwi, (65) dan Mustajo (31) menarik pohon kelapa dengan tali yang ditebang oleh Jiono menggunakan gergaji mesin.

Saat pohon kelapa akan tumbang, keempat warga bersama korban menarik pohon kelapa sambil berlari ke arah kiri, namun korban yang semula juga ikut menarik, justru melepaskan pegangan talinya dan lari ke arah kanan. Nasib nahas pun terjadi, pohon kelapa yang ditebang itu jatuh menimpa korban.

Danramil 1308-03/Batui, Kapten Inf Dwi Karyp Basuki mengungkapkan, korban Resmo Yaluma sempat dilarikan ke Puskesmas Sinorang, namun nyawanya tidak tertolong. Ia menghembuskan napas terakhirnya di puskesmas.

Atas insiden ini, Batibung Pelda Muhtar berkoordinasi dengan Forkopimcam Batui Selatan. Mendapati informasi  itu, Camat Batui Selatan, I Made Berata, melaporkannya ke Polsek Batui. Selanjutnya unsur Forkopimcam bersama Polsek Batui dan Kades Sukamaju 1 mendatangi tempat kejadian perkara untuk mencari dan meminta keterangan para saksi.

Kepada masyarakat dihimbau tetap tenang dan mempercayakan persoalan tersebut kepada Polsek Batui.

Sampai saat ini, situasi di Desa  Sukamaju 1 dan Desa Paisubuloli masih aman kondusif. Korban telah dibawa ke rumah duka disemayamkan di Desa Paisubuloli. JAD/*

Pos terkait