Warga Pagimana: Kinerja Herwin Yatim Dinilai Nyata Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim dinilai pemimpin yang telah terbukti bekerja untuk rakyat. Terbukti, setiap program dijalankan Pemkab Banggai sudah dirasakan manfaatnya oleh berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya manfaat tersebut dirasakan langsung oleh Desman (49), warga Desa Huhak, Kecamatan Pagimana.

Bacaan Lainnya

Menurut Desman, berkat kinerja dari Bupati Herwin, kini kondisi masyarakat Banggai semakin membaik. Tentu, hal itu dapat terwujud karena program Herwin dinilai sesuai serta menyentuh langsung masyarakat secara merata.

“Sehingga pada hari ini, kita damai, aman. Dan program daerah yang dikerjalan juga, dapat dirasakan oleh masyarakat. Bantuan-bantuan juga banyak untuk pemberdayaan desa. Nyata kerja Pak Herwin” sebut Desman.

Selain itu, Desman juga berharap bahwa kepemimpinan Bupati Herwin Yatim dapat terus berlanjut. Untuk terus membuat Kabupaten Banggai terus maju dan berkembang.

Tidak jauh berbeda, Samsudin (52) masyarakat dari Kecamatan Pagimana. Mengatakan bahwa selama kepemimpinannya, Bupati Herwin Yatim mampu mengelola tata pemerintahan Kabupaten Banggai.

“Contoh bersih dari korupsi, ini membuktikan bahwa kerja mereka fokus. Bayangkan, apabila pemerintahannya banyak korupsi, jangan harap Banggai maju seperti sekarang. Karena Pak Herwin ini orangnya visioner dan cerdas, jadi tahu masyarakat yang utama,” ungkap Samsudin.

Samsudin juga menambahkan bahwa banyak peningkatan dari Kabupaten Banggai. Dari program kesehatan, pemberdayaan desa, sampai promosi pariwisata dan festival yang ada di Kabupaten Banggai.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengungkapkan bahwa menjadi seorang pemimpin itu harus mampu merasakan apa yang dirasakan masyarakat.

“Apa yang dibutuhkan, apa yang menjadi peluang, apa yang bisa dimanfaatkan. Dengan begitu, kita rangkul dan saling koordinasi. Sehingga ada keterkaitan antara pemerintah daerah dengan masyarakat, untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan,” ujar Herwin Yatim. JAD/*