Warga Luwuk Utara Siap Sukseskan MTQ

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Luwuk Utara siap menyukseskan pelaksanaan Musyawaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang akan diselenggarakan di Luwuk Banggai.

“Kedepan ini, ada moment paling besar yakni pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulteng di Luwuk Banggai. Nah, untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut, terutama yang berada di Kecamatan Luwuk Utara. Tepatnya berada di pintu gerbang, pintu masuk. Tentu kafilah-kafilah yang akan bertanding dan berlomba di MTQ yang melalui darat, tentunya akan melewati Kecamatan Luwuk Utara. Saya sebagai Pemerintah Kecamatan Luwuk Utara sangat mengharapkan partisipasi dan peran aktif dari seluruh masyarakat Luwuk Utara, khususnya yang berada di pintu masuk wilayah Luwuk Utara,” harap Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu kepada masyarakat Luwuk Utara, di Desa Bunga belum lama ini.  

Bacaan Lainnya

Mari ajak dia, untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat, agar menjaga keamanan dan ketertiban serta meningkatkan kebersihan lingkungan. Karena wilayah Luwuk Utara akan dilewati oleh para kafilah-kafilah yang akan bertanding nanti.

Sekali lagi, Ia berharap, untuk meningkatkan kebersihan lingkungan. Alhamdulillah, Pemerintah  Kecamatan Luwuk Utara melakukan langkah-langkah program tentang kebersihan lingkungan dengan mengangkat sebuah slogan atau tema yang telah dimusyawarahkan dengan warga, yaitu mengangkat slogan dengan nama Kasubinya Luwuk Utara.

“Kenapa kami mengangkat Kasubinya Luwuk Utara, karena pemasok ubi kayu di Kota Luwuk berasal dari wilayah Kecamatan Luwuk Utara, seperti dari Desa Buon Mandiri, Desa Bunga dan Desa Salodik. Informasi yang kami terima bahwa pemasok Kripik Wahyu, itu ubi-nya dari Kecamatan Luwuk Utara,” jelasnya.  

Mengangkat slogan Kasubinya Luwuk Utara. Apa itu Kasubinya Luwuk Utara, yakni Kami Suka Bersih dan Nyaman di Luwuk Utara. Setiap Jumat, Alhamdulillah masyarakat Kecamatan Luwuk Utara giat-giat membersihkan lingkungan.

Khususnya di sepanjang jalan sudah sering dilakukan terus oleh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Luwuk Utara.

“Saya sebagai pemerintah kecamatan sangat berterima kasih, sekali lagi terima kasih. Walaupun kami baru sebulan melaksanakan tugas di Kecamatan Luwuk Utara. Kami mohon dukungan dan partisipasi dari semua masyarakat Luwuk Utara,” harapnya. RUM

Pos terkait