Warga Louk Nikmati Air Bersih Gratis

BANGGAI RAYA– Dua tahun terakhir, yakni sejak tahun 2018 warga Desa Louk, Kecamatan Luwuk Timur menikmati air bersih secara gratis. Namun tidak berlaku bagi warga pendatang maupun industri yang ada di desa setempat.

“Untuk air bersih di desa kami gratis bagi warga asli di sini, untuk pendatang, khsusnya pelaku usaha dan industri tetap dikenakan tarif sesuai pemakaian air,” ujar Kepala Desa (Kades) Louk, Marwati Hi Harun kepada Banggai Raya, Senin (16/3/2020).

BACA JUGA:  Swadaya, Warga Jaya Makmur Bangun Jalan Kantong Produksi untuk Mudahkan Angkut Hasil Pertanian 

Marwati mengaku sengaja menggratiskan air bersih bagi warga asli di desanya, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban perekonomian dan peningkatan kesejahteraan. Mengingat kondisi perekonomian warga setempat yang sebagaian besar petani dan nelayan, masih serba berkecukupan. Sehingga sejak terpilih jadi kades pada 2016 silam, Marwati berkomitmen untuk menyediakan sarana prasarana dan fasilitas air bersih yang layak dan gratis bagi warganya.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 
BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

Ketika disinggung terkait biaya pemeliharaan sarana prasarana dan fasilitas air bersih, Marwati mengaku diambil dari pelaku usaha maupun industri yang menggunakan air bersih, seperti usaha ayam potong, industri pengolaha ikan serta kelapa yang ada di desa setempat. MAN