Warga Keluhkan Kabel Listrik Menggelantung

BANGGAI RAYA- Sejumlah warga komplek jalan Batu Mas, Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara mengeluhkan sikap petugas PLN Cabang Luwuk yang tidak segera membenahi jaringan kabel listrik model ACSR yang menggelantung di lokasi tersebut.

Salah seorang warga Kelurahan Kilongan Permai, Yuni kepada Banggai Raya mengatakan, hingga sampai saat ini, kabel tersebut digantung warga di pohon. Dikhawatirkan, apabila lepas dari pohon itu, akan membahayakan warga yang lewat di jalan tersebut.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

“Lokasinya di jalan Batu Mas, depan Bimoli, Kelurahan Kilongan Permai. Kabelnya, kasian hanya warga setempat, gate di pohon kayu begitu. Kalo pas talapas, kon orang pe lewat bukan bahaya,” keluh Yuni, saat ditemui di Desa Awu, Rabu (21/10/2020).

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Dia berharap, petugas kantor PT. PLN Cabang Luwuk segera memperbaiki jaringan kabel listrik tersebut. Tiang penyanggahnya tidak roboh, hanya sudah miring karena keropos dimakan waktu. Sehingga, jaringan kabelnya menggelantung.

“Tiangnya tidak roboh hanya miring saja, sudah keropos mungkin besinya atau bagaimana, sehingga kabelnya sudah taturun begitu. Kalo tidak ditongkak kayu, sudah di lutut pendeknya kabel. Minta tolong, beritahukan pihak PLN. Soalnya, menurut tetangga di sini so berapa kali dikase tau pihak PLN dengan yang biasa datang cek meteran, hanya mungkin tidak sampe, atau bagaimana sehingganya begini tidak ada tindakan,” keluh warga. RUM

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan