Warga Kagumi Sosok Herwin Yatim, Selalu Bekerja untuk Rakyat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim dinilai sebagi pemimpin totalitas dalam mengabdi untuk rakyat Kabupaten Banggai. Buktinya, meski hari libur, orang nomor satu itu tetap bekerja dan terus melayani kepentingan masyarakat di setiap keadaan.

Hal itu dirasakan langsung oleh Yani (25), salah satu warga dari desa Jaya Bakti, Kecamatan Pagimana. Ia mengungkapkan bahwa dirinya merasa kagum dengan kinerja Bupati Herwin yang sepenuhnya melayani masyarakat.

Kita lihat, hari Minggu seperti ini. Dari pagi, Pak Bupati sudah hadir di tengah masyarakat Desa Jaya Bakti. Ini menunjukkan bahwa dalam melayani masyarakat, Pak Bupati sangat berkompeten dan tidak peduli apakah ini hari libur atau tidak,” kata Yani, Minggu (09/08/2020).

Karena hal itu juga, Yani merasa dengan gaya kepemimpinan Bupati Herwin menjadikan masyarakat dan pemimpin menjadi dekat tak berjarak.

Hal yang sama juga dirasakan Fitri (22), salah tokoh pemuda di Desa Jaya Bakti, Kecamatan Pagimana. Ia menuturkan bahwa keberhasilan di daerah Kabupaten Bangga tidak lepas dari kepemimpinan Bupati Herwin yang merakyat dan totalitas.

“Karena mampu mengembangkan potensi-potensi apa yang ada di Kabupaten Banggai. Baik dari program Pinasa, pembangunan, hingga penghargaan-penghargaan yang diraih selama kepemimpinannya,” tutur Fitri.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin mengatakan bahwa sebagai pemimpin daerah harus mampu merasakan apa yang dirasakan masyarakat. Dengan tetap selalu hadir dalam kegiatan masyarakat.

“Seperti acara pagi ini, kita berpinasa, gotong-royong dan saling bersilaturahmi. Agar setiap persoalan yang ada di masyarakat mampu terselesaikan dengan baik. Jadi kegiatan ini harus di rutinkan,” ujar Bupati Herwin saat Pinasa dan Kerja Bakti di Desa Jaya Bakti di Kecamatan Pagimana. JAD/*

Pos terkait