Warga BTN Mambual Kerja Bakti Pasang Lampu Jalan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Puluhan warga perumahan BTN Bukit Mambual Regency melakukan kerja bakti memasang lampu jalan, Sabtu (13/6/2020) kemarin. Sebanyak empat titik yang dipasangi lampu jalan oleh masyarakat di BTN tersebut.

Lampu jalan yang dipasang oleh puluhan warga itu merupakan swadaya masyarakat. Di mana kabel, lampu hingga tiang sepenuhnya dari masyarakat. Sementara aliran listrik yang diambil untuk menerangi lampu jalan ini diambil dari kantor pengembang atau developer.

Kerja bakti yang dilakukan warga, sebagai bukti kebersamaan atau kekompakan masyarakat dalam menghadapi persoalan. Utamanya soal penerangan lampu jalan. Mengingat jalan menuju perumahan tersebut cukup gelap dan rawan terjadinya kecelakaan.

“Alhamdulillah sekarang jalan sudah terang, ini berkat kebersamaan  semua warga. Tinggal air bersih lagi yang belum terpenuhi,” ungkap warga.

Diketahui, pemasangan lampu jalan merupakan tindaklanjut dari pertemuan beberapa hari lalu bersama Pemerintah Kelurahan Bukit Mambual, Kamis (11/6/2020). Dengan menghadirkan pihak developer, PDAM, DLH Banggai, dan BTN Cabang Luwuk.

Ada tiga permasalahan yang dibahas dalam pertemuan itu, yakni lampu jalan, retribusi sampah dan air bersih. Khusus lampu jalan, Pemerintah Kelurahan Bukit Mambual menjanjikan akan memprogramkan satu buah lampu jalan untuk masyarakat di  BTN tersebut.

Menunggu realisasi tersebut, masyarakat mengantisipasi dengan memasang lampu jalan secara swadaya. Seluruh kabel hingga lampu sepenuhnya dari masyarakat. JAD

Pos terkait