Warga BTN Mambual Giat Pinasa dan Bangun Pos Kamling

  • Whatsapp
Warga BTN Bukit Mambual kerja bakti Pinasa dan membangun Pos Kamling. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA– Puluhan warga BTN Bukit Mambual kembali turun melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan atau biasa disebut Pinasa, Minggu (19/9/2021).

Pinasa ini dipusatkan di area atau tempat penyimpanan Kontainer Sampah. Warga secara bersama-sama membersihkan sampah yang berserakan dan dimasukkan ke dalam kontainer.

Bacaan Lainnya

Kerja bakti membersihkan serakan sampah itu dimulai pada Pukul 06.00 WITA. Warga yang turun kerja bakti, mereka menggunakan alat seadanya, mulai dari sekop hingga karung untuk mengumpulkan sampah. Sekitar satu jam, pembersihan sampah di area kontainer pun selesai.

Telah selesai membersihkan sampah, puluhan warga beranjak untuk membangun Pos Keamanan Lingkungan (Kamling). Pos keamanan lingkungan itu didirikan tepat di samping area lokasi pembangunan Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual.

Secara bersama-sama, masyarakat begitu antusias ikut membangun Pos Kamling. Kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Ketua RT VIII, Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan, Allen Moningka.

Tidak hanya itu, pihak developer pun turut membantu kerja bakti tersebut. Baik itu membersihkan sampah yang berserakan maupun membangun Pos Kamling. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait