Warga BTN Bukit Mambual Terima Bantuan Puluhan Tong Sampah

Puluhan tong sampah disalurkan untuk warga BTN Bukit Mambual. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Warga RT 08, BTN Bukit Mambual, Kelurahan Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan kembali menerima bantuan tong sampah dari pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banggai.

Jika di tahap pertama 25 tong sampah, kali ini RT 08 Bukit Mambual itu menerima sedikitnya 76 tong sampah. Sehingga total yang telah disalurkan sebanyak 101 buah tong sampah.

Minggu sore (16/10/2022), puluhan tong sampah yang merupakan bantuan tahap 2 ini telah disalurkan kepada masyarakat BTN Bukit Mambual. Sebanyak 76 warga sebagai penerima bantuan tersebut.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Pendistribusian tong sampah itu dilakukan di halaman Pos yang juga Sekretariat Forum Komunikasi Masyarakat Bukit Mambual Regency (FKMBMR).

Pemyaluran langsung dilakukan oleh Ketua RT 08 Bukit Mambual, Allen Rudi Moningka, yang ditemani sejumlah pengurus dan Ketua FKMBMR, Erwin Nursin.

Puluhan warga di BTN Bukit Mambual itu begitu antusias untuk menerima bantuan tong sampah. Di mana penerima bantuan merupakan warga yang telah mengisi list terlebih dahulu di grup whatsApp perumahan tersebut.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

“Bagi warga yang sudah mengisi list, silakan datang ke Pos untuk mengambil tong sampah. Ini bantuan tahap 2, sebanyak 76 tong sampah,” kata Ketua RT 08, Allen Moningka.

Bantuan puluhan tong sampah ini, tentunya tidak lepas dari kepedulian Lurah Bukit Mambual, Juhriati Lasadam yang begitu peduli terhadap lingkungan di kelurahannya.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Untuk bantuan tong sampah, ia akan berupaya untuk kembali mengusulkan hingga semua warga di BTN Bukit Mambual terakomodir.

“Insya Allah kalau masih tersedia. Yang jelas kami di Kelurahan Bukit Mambual tetap berupaya agar semua terakomodir. Hanya saja, dari DLH Banggai juga mengakomodir wilayah lain di Kabupaten Banggai. Jadi harap bersabar, untuk tahap berikutnya (tahap 3),” ucapnya. (*)

Pos terkait