Warga BTN Bukit Mambual Segera Aktifkan Poskamling

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Warga perumahan BTN Bukit Mambual Regency atau RT 08 Kelurahan Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan, akan mengaktifkan Poskamling mulai 27 Januari 2023.

Untuk mengaktifkan Poskamling ini, Ketua RT 08 Bukit Mambual, Alen Moningka telah mengeluarkan jadwal ronda dan juga jadwal konsumsi. Untuk jadwal ronda, setiap malamnya akan ditugaskan lima warga dan tiga warga lainnya untk menyiapkan konsumsi.

Bacaan Lainnya

Jadwal ronda di tahap awal ini, Ketua RT Allen Moningka baru menerapkan jadwal dimulai dari 17 Januari sampai 12 Februari 2023 mendatang.

Ada beberapa catatan penting disampaikan Allen Moningka agar jadwal ronda bisa berjalan efektif. Pertama, ditekankan kepada warga jika tidak bisa hadir wajib mencari pengganti atau mewakilkan dan melaporkan hal tersebut kepada ketua regu.

Kedua, masing-masing regu diminta memilih siapa yang menjadi ketua regu dalam ronda. Kemudian, ditegaskan ketua regu daan anggotanya bertanggungjawab atas keamanan lingkungan di waktu jadwal ronda sampai dengan selesai.

Keepat, setiap warga yang melaksanakan jadwal ronda harus stanby di Pos mulai dari Pukul 21.00 Wita sampai dengan Pukul 4.30 Wita subuh.

Diketahui, pengaktifkan Poskamling ini sebagai tindaklanjut instruksi dari Pemerintah Kelurahan Bukit Mambual, Juhriati Lasadam. Dalam rangka mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, di tengah maraknya isu kasus penculikan anak. (*)

Pos terkait