Warga BTN Bukit Mambual Kerja Bakti Bersihkan Sampah Berserakan

  • Whatsapp
Warga BTN Bukit Mambual kerja bakti membersihkan sampah. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA– Sejumlah warga Perumahan BTN Bukit Mambual Regency, Kelurahan Bukit Mambual melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan di kompleks tersebut, Minggu pagi (13/6/2021).

Kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Ketua RT 8 Kelurahan Bukit Mambual, Allen Rudi Moningka. Warga membersihkan dan memindahkan tumpukan sampah yang berada di tempat pembuangan sampah.

Bacaan Lainnya

Warga yang turun kerja bakti, mereka menggunakan alat seperti sekop dan arco atau roda-roda. Tumpukan sampah itu yang awalnya berada di pinggiran jalan, dipindahkan ke tengah agar tidak terlalu menyengat bau busuk.

“Kita pindahkan tumpukan sampah ke tengah. Setelab ini, besok kita akan ke Dinas Lingkungan Hidup untuk meminta dinas agar menyiapkan kontainer sampah,” ujar Ketua RT 8 Kelurahan Bukit Mambual Regency, Allen Rudi Moningka.

Beberapa bulan ini aku Allen, DLH Banggai tidak menyiapkan kontainer sampah di BTN Bukit Mambual, akibatnya sampah pun berserakan di tempat pembuangan sampah.

“Karena tidak ada kontainer, jadi hampir dua bulan ini sampah hanya dibakar. Tapi saking banyaknya sampah, kewalahan babakar. Jadi sampah berhamburan,” katanya.

Ia berharap, Dinas Lingkungan Hidup Banggai bisa menyediakan kontainer sampah di BTN Bukit Mambual Regency agar sampah tidak lagi berhamburan.

Pos terkait