Warga BTN Bukit Mambual Antusias Gotong Royong Pengecoran Tempat Wudhu

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Puluhan masyarakat khususnya umat muslim di BTN Bukit Mambual Regency antusias turun mengikuti kerja bakti di Masjid Al Fattah, Kamis malam (26/5/2022).

Kerja bakti ini dalam rangka melakukan pengecoran plat tempat wudhu dan kamar mandi Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual. Puluhan warga, secara gotong royong melakukan pengecoran yang dimulai sejak jam 19.30 sampai 22.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan amatan Banggai Raya, warga yang turun ikut kerja bakti sekitar 30-an lebih. Kegitan ini juga dihadiri langsung Lurah  Bukit Mambual, Juhriati Lasadam yang turun memantau.

Tampak hadir juga Ketua RT 8, Allen Moningka, dan ikut membaur dalam kerja bakti Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Fattah Erwin Nursin bersama pengurus lainnya. Hadir juga developer dari perumahan tersebut, H. Abidin Mahmud.

Selama satu jam lebih, warga menyelesaikan pengecoran tempat wudhu, dan septic tank. Kemudian, dilanjutkan dengan pembuatan tangga teras samping masjid yang selesai pada Pukul 22.00 Wita.

Untuk diketahui, pembangunann tempat wudhu ini merupakan bantuan yang difasilitasi oleh PKS Banggai, khususnya Ustadz Iswan K. Hasan. Sama halnya dengan pembangunan masjid yang saat ini sudah dimulai difungsikan untuk sholat lima waktu.

Selain bantuan tenaga dalam kerja bakti, sejumlah warga juga ikut berpartisiapsi menyiapkan konsumsi. Ini sebagai bentuk kepedulian dan kekompakan warga BTN Bukit Mambual Regency. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait