Warga Binaan Lapas Aksi Bersih-Bersih di Polres dan Kejari

  • Whatsapp
Kepala Lapas Luwuk, Yugo Indra Wicaksi bersama jajarannya dan warga binaan pemasyarakatan melakukan Kajumpa Berlian di Kantor Kejaksaan Negeri Luwuk. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Luwuk melaksanakan Kamis Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Kajumpa Berlian) di Kantor Kejaksaan Negeri Luwuk dan Polres Banggai, Rabu siang (22/6/2022).

Kajumpa yang dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Luwuk, Yugo Indra Wicaksi bersama sejumlah pegawai Lapas Luwuk itu dalam rangka aksi bersih-bersih halaman dan ruang Kejari Luwuk dan Polres Banggai.

Bacaan Lainnya

Kalapas kelas IIB Luwuk, Yugo Indra Wikcaksi mengatakan, kedua instansi tersebut telah lama mengajukan bantuan, agar warga binaan pemasyarakatan melakukan aksi bersih-bersih.

“Rabu siang, kami bersama sejumlah staf dan warga binaan melaksanakan Kajumpa Berlian di Mapolres Banggai dan Kejari Luwuk. Itu sebagai bentuk sinergitas Lapas Luwuk dengan Kejari Luwuk dan Polres Banggai dengan melakukan bersih-bersih kantor,” kata Kalapas Luwuk, Yugo Indra Wicaksi kepada Banggai Raya usai kegiatan.

Ia mengatakan, Kamis Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Kajumpa Berlian) telah dilaunching oleh Lapas Kelas IIB Luwuk pada Februari 2022 lalu.

Program Kajumpa Berlian kata dia, bertujuan untuk membersihkan tempat-tempat ibadah dan fasilitas masyarakat di Luwuk Banggai oleh petugas dan warga binaan pemasyarakatan Lapas Luwuk. 

“Jadi jangan sampai kaget, kalau ada warga binaan yang kami bawa keluar Lapas, yaitu untuk melaksanakan Kajumpa Berlian. Kami sudah pernah membersihkan Gereja Bukit Zaitun Luwuk dan melakukan bersih-bersih di area Masjid Agung An Nur Luwuk dan lain sebagainya,” kata Yugo menambahkan. RUM  

Pos terkait