Warga Banggai Kagum, Herwin Yatim Punya Banyak Terobosan untuk Majukan Daerah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai sosok pemimpin dengan segudang terobosan untuk memajukan Kabupaten Banggai. Sehingga hal itu menuai kekaguman berbagai kalangan. Diantaranya Zainal (43), tokoh masyarakat dari Kecamatan Balantak.

Zainal mengatakan, bahwa senang dengan kepemimpinan orang nomor satu tersebut. Sebab, berbagai upaya yang dilakukan dinilai mampu memberikan dampak untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya menggelar acara touring gabungan ke Wisata Pulo Duo.

“Dengan di promosi, masyarakat tahu tempat wisata kembali dibuka. Dan masyarakat nanti menerima peningkatan ekonomi dari wisatawan. Makanya kita kagum dengan Pak Herwin, bagus acaranya. Sama seperti di era Pak Darto, banyak terobosan,” ungkap Zainal, Jum’at (28/08/2020).

Kekaguman itu tidak hanya datang dari masyarakat, Bayu (23), salah seorang riders yang mengikuti touring gabungan ikut merasa kagum dengan gaya kepemimpinan Bupati Herwin Yatim yang tetap peduli dengan masyarakat.

“Seperti tadi, dalam perjalanan. Pak Herwin tetap melakukan takziyah ke masyarakat yang sedang berduka, bakti sosial, lalu mengajak Pinasa bersama setiap rest area. Dan bersama rombongan, Pak Herwin juga memberikan bantuan untuk masjid Balantak,” ucap Bayu.

Selain itu, Bayu juga mengapresiasi kegiatan touring gabungan kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Yamaha Riders Federation Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Karena membawa tujuan mempromosikan Pinasa dan wisata Pulo Dua yang ada di Kecamatan Balantak Utara.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa acara touring gabungan ini sebagai bentuk mempromosikan wisata Pulo Dua yang ada di Kecamatan Balantak Utara.

“Karena lokasi wisata ini, sempat turun dan sepi pengunjungnya karena wabah Covid-19. Jadi kita bersama-sama, dengan komunitas motor forkopimda, lewat perjalanan ini kita banyak kesempatan, selain mempromosikan Wisata Pulo Dua, kita juga dapat berempati kepada sesama,” ujar Bupati Herwin Yatim.

Selain itu, Bupati Herwin Yatim juga mengingatkan kepada semua riders yang mengikuti. Untuk senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker di masa pandemi. JAD/*

Pos terkait