Warga Balantak Utara Perbaiki Jalan Provinsi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Warga bersama aparat desa dan jajaran Pemerintah Kecamatan Balantak Utara, terpaksa turun tangan melakukan perbaikan ruas jalan provinsi di wilayah kepala burung tersebut. Pasalnya, jalan provinsi itu kondisinya rusak parah dan kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Upaya perbaikan itu dengan menimbun dan melapisi campuran semen atau beton di sejumlah jalan yang berlubang di kawasan Balantak Utara, mulai dari Kuntang hingga Teku dan Pangkalaseang. Perbaikan jalan itu dilakukan sejak beberapa hari terakhir.

Bacaan Lainnya

Rabu (25/3/2020) kemarin, Camat Balantak Utara dan Kades Kampangar, Irwan Bungaadjim bersama jajarannya, terlihat membaur dengan sejumlah aparat dan warga dari desa lain. Selain memperbaiki jalan, mereka juga memperbaiki selokan air yang selama ini memotong ruas jalan.

Warga berharap, Pemerintah Provinsi Sulteng memberikan perhatian terhadap kondisi jalan di Balantak Utara itu, sebab jalur lingkar dari Balantak ke Bualemo kondisinya rusak berat.

Diketahui, saat musim hujan, jalanan yang sebelumnya sempat dilanda longsor, akan menjadi licin dan sulit dilalui kendaraan, terutama roda dua. Insiden kecelakaan sering terjadi, karena kondisi jalan licinĀ  hingga menyebabkan pemotor jatuh. MAL