Wakili Sulteng, Bombanon Banggai Target Masuk 3 Besar Lomba Desa Tingkat Nasional

Luar biasa, Desa Bombanon, Kecamatan Mantoh yang menjadi utusan Kabupaten Banggai sukses meraih juara satu dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulteng tahun 2023 ini. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Luar biasa, Desa Bombanon, Kecamatan Mantoh yang menjadi utusan Kabupaten Banggai sukses meraih juara satu dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulteng tahun 2023 ini.

Mengumpulkan skor dengan poin 521 dan masuk kategori Desa Cepat Berkembang, Desa Bombanon pun berhak mewakili Sulteng untuk mengikuti lomba tingkat nasional.

Hal itu berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulteng dengan nomor 400.10.1/116/DIS.PMD/2023 tentang penetapan juara perlombaan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulteng tahun 2023.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

“Iya, Desa Bombanon berhak mewakili Sulteng ke tingkat nasional. Sekarang mulai tahapan untuk tingkat nasional,” ungkap Indra Purnma Khartiono, S.STP,  PSM ahli Muda Sub. Koon Seksi Kode Desa, DPMD Banggai, kepada Banggai Raya, Selasa 4 Juli 2023.

Saat ini kata Indra, sementara klarifikasi administrasi dokumen yang diunggah dengan batas waktunya Selasa malam tadi 3 Juli 2023.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

“Kemudian nanti ada klarifikasi lapangan yang di laksanakan oleh tim pusat, kemudian ada pemaparan/presentase hasil di hadapan tim di Jakarta, dan penentuan juara tingkat nasional,” bebernya.

Dijelaskan, untuk klarifikasi lapangan akan berlangsung dari tanggal 12-30 Juli 2023. “Tapi kita masih menunggu jadwal resminya, nanti yang dinilai ada lima desa, dan lima kelurahan untuk masuktiga besar di tingkat nasional,” tuturnya.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Di tingkat nasional ini, Kabupaten Banggai kata Indra, menargetkan Desa Bombanon bisa masuk tiga besar.  

“Jadi untuk tingkat nasional ini dibagi menjadi empat region.  Kita (Banggai) berada di region 3 yang mencakup Sulawesi, Kalimantan, dan Maluku.  Nanti kita akan bertarung dengan semua provinsi yang ada di region 3. Semoga bisa tembus tiga besar,” harapnya. (*)

Pos terkait