Wakil Ketua DPRD Banggai Minta Pendistribusian BBM Ditertibkan

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Banggai, Samsul Bahri Mang dan Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama

BANGGAI RAYA – Wakil Ketua DPRD Banggai, Samsul Bahri Mang meminta agar penyaluran dan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Banggai, Sulteng, ditertibkan agar tidak terjadi kelangkaan dan antrean panjang. 

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Banggai Samsul Bahri Mang pada rapat koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Kabupaten Banggai, Selasa (16/11/2021) di ruang rapat kantor Bupati Banggai.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, stok BBM sebenarnya sudah mencukupi, sebab jatah 10.000 KL per hari tentunya sudah diukur pihak Pertamina.

“ Pada masa kepemimpinan Kapolres Banggai AKBP Moh Sholeh, persoalan ini juga terjadi kemudian ditertibkan dan berhasil, Hanya saja pasca kepemimpinan beliau justru kembali terjadi, sehingga saya kira tinggal pembenahan secara internal dan eksternal,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama mengaku stok aman namun terjadi kelangkaan dengan tampak terlihat dengan panjangnya antrean kendaraan di sejumlah SPBU.

“ Hal ini saya kira memang ada permainan, namun sesuai instruksi Kapolri, Kita tidak bisa langsung melakukan upaya represif, tetap mendahulukan upayah preventif,” bebernya.

Kapolres berharap, kerja sama sama semua pihak agar tetap terjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Banggai. (*)

Penulis: Rahman Asnawi

Pos terkait