Wagub Sulteng Tinjau Pekerjaan Normalisasi Sungai Dondo Balantak Selatan

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Sulteng, Ma'mun Amir meninjau pekerjaan proyek normalisasi sungai di Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir meninjau sejumlah proyek pembangunan dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Banggai. Salah satu proyek yang ditinjau adalah pekerjaan normalisasi Sunai Dondo, Kecamatan Balantak Selatan dan pekerjaan ruas jalan Balantak-Bone Bakal.

Sebagaimana yang diketahui, banjir di Desa Dondo kerap kali menghantui warga di musim-musim penghujan. Ratusan rumah dan perkebanan warga mengalami kerusakan.

Bacaan Lainnya

Masalah ini menjadi fokus Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk ditangani secara serius dengan melakukan normalisasi sungai secara cepat.

Normalisasi dilakukan karena mengecilnya kapasitas sungai akibat pendangkalan dan penyempitan badan sungai, dinding yang rawan longsor, aliran air yang belum terbangun dengan baik. Termasuk peninjauan pekerjaan ruas jalan Balantak – Bonebakal.

“Kami melakukan inspeksi mendadak untuk memastikan seluruh pekerjaan yang bersumber dari APBD Provinsi Sulawesi Tengah dapat berjalan sesuai perencanaan,” kata Ma’mun.

Ia berharap semua proyek APBD provinsi harus dikerjakan sebagaima ketentuan perundang-undangan.

“Tidak boleh ada lagi pengusaha atau kontraktor yang bermain-main dengan urusan publik. Semua proyek APBD Provinsi baik fisik maupun non fisik harus dikerjakan sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku, berkualitas dan tepat waktu,” tuturnya.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai atas dukungan dan doanya. Insya Allah Saya dan bapak Rusdy Mastura akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Tengah,” tambqh manqn Bupati Banggai ini. NAL*

Pos terkait