Wagub Sulteng Donorkan Darah di UTD Luwuk

  • Whatsapp
WAKIL Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir bersama rombongan berkunjung ke UTD Luwuk sekaligus donor darah. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir bersama rombongan mendonorkan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Luwuk- Banggai, pada Rabu (6/10/2021) pekan kemarin.

Kedatangan Wagub, Ma’mun Amir ke Kantor UTD PMI Banggai itu, dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Banggai. Dalam kunjungan itu, Ma;mun didampingi Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili dan Asisten 1 Setdaprov Sulteng.

Bacaan Lainnya

Sebanyak sembilan orang diambil darahnya oleh petugas UTD Luwuk, di laboratorium kantor tersebut, yaitu Ma’mun Amir, Dahin Saleh, Adiman, Mua’alif Hamid, Suandi, Alan Budiawan, Jam’an Marjan, Idham, dan Wawan.

“Tanggal 6 Oktober 2021, ada kegiatan donor darah rutin oleh Wagub Sulawesi Tengah, bapak Ma’mun Amir di UTD PMI Kabupaten Banggai, yaitu donor darah ke-20. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan PMI Banggai dan sofenir donor oleh Wakil Bupati Banggai, bapak Furqanudin Masulili. Kegiatannya dimulai pukul 10.30 hingga 12.30. Sebanyak sembilan orang yang mendonorkan darah, termasuk Ma’mun Amir,” kata salah seorang petugas UTD Luwuk, Nurlaela Latempoh kepada Banggai Raya, Senin (11/10/2021).

Sementara itu, Direktur UTD Luwuk, dokter Rasminah saat dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan hal tersebut.

Pada kesempatan itu, Wagub Sulteng, Ma’mun Amir mengajak semua pihak dan pejabat birokrasi di lingkungan Pemda Banggai untuk berpartisipasi mendonorkan darah untuk kepentingan kemanusiaan. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait