Wagub Sulteng Bakal Buka Kemah Prestasi Pramuka di Bukit Jaya, 6 Kabupaten Kirim Perwakilan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir dijadwalkan membuka kegiatan kemah prestasi Gerakan Pramuka Kabupaten Banggai yang  bakal diikuti 11.400 peserta di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Toili sejak Senin (8/8/2022).

Ketua panitia kemah prestasi Risman Sarifudin kepada Banggai Raya, Sabtu (6/8/2022) mengatakan, selain peserta dari Kwartir Ranting (Kwarran) 23 kecamatan di Kabupaten Banggai, akan ada perwakilan dari 6 kabupaten yang ikut serta dalam perkemahan akbar tersebut.

Bacaan Lainnya

Enam kabupaten yang mengirimkan perwakilannya tersebut adalah Kabupaten Sigi,  Kabupaten Poso, Kabupaten Balut, Kabupaten Bangkep, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara.

“Info terakhir pak wakil gubernur yang akan buka, rombongan pak wakil gubernur kemungkinan di dampingi oleh OPD-OPD terkait,” jelasnya

Selain itu kata Risman, ada 6 kabupaten yang mengirimkan perwakilan, yakni Sigi,  Poso,  Balut, Bangkep, Morowali dan Morowali Utara.

Ia juga menambahkan bahwa pada hari pertama ada dua agenda, yakni pembukaan acara kemah prestasi oleh Wakil Gubernur, dan setelah itu pelepasan peserta kontingen
Jambore Nasional (Jamnas) yang akan berangkat ke Cibubur Jakarta oleh Bupati Banggai selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banggai.

Sementara saat ini, seluruh perwakilan sudah mulai menyiapkan lokasi perkemahan di Desa Bukit Jaya Kecamatan Toili. Mereka disibukkan dengan urusan mendirikan tenda untuk peserta. Sementara para peserta akan mulai diberangkatkan ke Bukit Jaya pada Minggu pagi. Pembukaan kegiatan dijadwalkan pada Senin petang pukul 15.30 Wita.

Tak hanya diisi perkemahan peserta, Desa Bukit Jaya juga sudah dipenuhi pedagang kuliner yang membangun stand jualan di halaman rumah warga.
DAR

Pos terkait