Wabup Furqan Kunjungi Korban Banjir Tuntung-Pongian

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili bersama rombongan meninjau lokasi banjir di Desa Tuntung dan Pongian, Kecamatan Bunta, Senin (20/6/2022).

Kunjungan Wabup Furqanuddin ke lokasi banjir sebagai bentuk keprihatinan Pemerintah Kabupaten Banggai atas musibah yang menerjang dua desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Wabup bersama rombongan mengawali kunjungan di Desa Tuntung, dan langsung melihat permukiman warga serta berdialog bersama warga terdampak banjir. Sebanyak 107 Kepala Keluarga di Desa Tuntung terdampak banjir.

Selanjutnya Wabup melanjutkan kunjungan di Desa Pongian untuk melihat kondisi warga yang juga terdampak banjir. Sebanyak 50 Kepala Keluarga terkena dampak banjir di Desa Pongian.

Wabup Furqanuddin dalam arahannya kepada sejumlah warga , menyampaikan bahwa musibah yang terjadi adalah ujian.

“Musibah ini adalah ujian buat kita dan sesungguhnya penyebabnya adalah curah hujan dan luapan air sngai. Ini tentunya di sebabkan oleh beberapa hal di antaranya adanya pendangkalan air sunggai sehingganya meluap dan mengenangi rumah-rumah penduduk yang ada di dua desa yakni Desa Tunung dan Pongian.Insya Allah apa yang menimpa warga akan jadi perhatian pemerintah daerah. Serta keluhan maupun saran akan kita bahas di tingkat kabupaten dan kami akan lanjutkan ke tingkat provinsi,” ungkapnya. NAL*

Pos terkait