Vaksinasi Massal, Upaya Untika Berkontribusi Melawan Covid-19

  • Whatsapp
PLT Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah menjadi peserta pertama yang divaksin dan disaksikan langsung Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Bekerjasama dengan Pemda dan Polres Banggai, Universitas Tompotika (Untika) Luwuk menggelar Vaksinasi Covid secara massal selama dua hari yang dimulai sejak Rabu (22/9/2021).

Kegiatan vaksinasi massal yang dihelat di pelataran kampus biru itu mengangkat tema ‘Dharma Bakti Untika Melawan Covid-19’ dan dibuka secara resmi oleh Plt. Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah.

Bacaan Lainnya

Turut dihadiri Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH., Kadis Kesehatan Banggai, Dr. Anang Otoluwa, Wakil Rektor I, Dr. Isnanto Bidja, Wakil Rektor II, Heny Ariwijaya, Wakil Rektor III, Andi Alauddin Labaso, dan para pimpinan fakultas.

Pelaksanaan vaksinasi ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen beserta keluarga, dan masyarakat umum itu antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Di hari pertama vaksinasi massal ini, Untika Luwuk berhasil memfasilitasi sedikitnya 300 orang. Dan Kamis hari ini (23/9/2021), vaksinasi kembali dibuka dengan kuota 250 vaksin.

Dalam sambutannya, Plt. Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah mengatakan, bahaya dan risiko covid merupakan masalah besar bagi semua masyarakat. Tidak hanya di Kabupaten Banggai, tapi juga seluruh belahan dunia. “Sehingganya, ini menjadi penting bagi kampus biru untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam penanggulangan bahaya dan risiko Covid-19,” ujarnya.

Bahaya dan risiko Covid-19 kata Taufik, tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan, tapi juga sudah merambah hingga persoalan-persoalan sosial lainnya. Olehnya, vaksinasi ini menjadi hal penting dan srategis sebagai upaya kampus biru dalam berjuang melawan Covid.

Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan selain vaksinasi,kampus biru juga membagikan masker, dan sembako bagi warga di lingkungan sekitar kampus yang terpapar Covid-19.

“Kegiatan ini kami bisa laksanakan tentunya atas dukungan dan kerjasama dari Pemda Banggai dan Polres Banggai. Atas dukungan itu, kami patut menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran. Apalagi Polres begitu aktif yang telah mengirimkan langsung tim vaksinatornya,” ungkapnya.

APRESIASI

Pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan Untika Luwuk selama dua hari itu mendapatkan apresiasi. Apresiasi itu seperti disampaikan langsung oleh Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH.

“Saya sangat mengapresiasi atas inisiasi bersama, melalui kampus biru yang luar biasa ini dalam melaksanakan Vaksinasi Covid,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolres kepada civitas akademika Untika Luwuk yang begitu luar biasa dalam menyukseskan vaksinasi merdeka tersebut. “Terima kasih atas sambutannya dan persiapannya yang luar biasa (dalam pelaksanaan vaksinasi massal),” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Banggai, Dr. Anang Otoluwa saat memberikan sambutannya. “Kami dari Dinas Kesehatan tentunya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Untika Luwuk yang telah berinisiatif menyelenggarakan vaksinasi massal,” ungkapnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan kampus biru dapat menjadi contoh untuk diikuti semua komponen masyarakat di Kabupaten Banggai, yang mampu mengumpulkan massa dengan jumlah banyak untuk vaksinasi. “Kami sangat mangapresiasi dan terima kasih juga kepada Polres Banggai yang siap menghandel kegiatan yang dilakukan Untika Luwuk. Dan juga tim vaksinator yang telah bersedia menyukseskan vaksinasi ini,” tandasnya.

Usai pembukaan, rangkaian vaksinasi pun dilakukan. Untuk vaksinasi ini, Plt. Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah menjadi peserta pertama yang divaksinasi dan disaksikan langsung oleh Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait