Vaksinasi Massal, UMLB Telah Fasilitasi 624 Orang

  • Whatsapp
Pelaksanaan vaksinasi massal di UMLB. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) kembali sukses menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 secara massal tahap dua, Jumat (17/9/2021).

Pada tahap kedua ini, kampus hijau yang bekerjasama dengan Pemda Banggai itu mampu melayani 280 orang. Dengan demikian, hingga saat ini UMLB telah memfasilitasi 624 orang untuk menerima vaksin.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 624 orang yang menerima vaksin ini terdiri dari 56 orang menjalani vaksinasi dosis kedua dan 568 orang menerima vaksin Covid dosis pertama.

Panitia Vaksinasi Massal UMLB, Sulasmi Anggo yang dikonfirmasi Banggai Raya, Jumat (17/9/2021) mengatakan, vaksinasi massal berjalan lancar.

“Alhamdulillah berjalan lancar, hari ini (kemarin, Red) kami melayani 280 orang,” ujar Sulasmi Anggo yang juga Wakil Dekan II FKIP kampus hijau itu.

Ia menjelaskan secara rinci, 280 orang yang menjalani vaksinasi ini terdiri dari 269 orang dosis pertama dan 11 orang dosis kedua.

“Sebenarnya pendaftar itu capai 315. Hanya saja ada yang tidak bisa divaksin karena tekanan darah tinggi. Ada juga lainnya hanya daftar, tapi datangnya lama,” urainya.

Pelaksanaan vaksinasi yang menyasar mahasiswa, dosen dan masyarakat umum itu dibuka sejak Pukul 09.30 WITA. Vaksinasi dapat selesai hingga Pukul 14.20 WITA.

“Sebenarnya masih banyak yang mau divaksin, hanya saja waktunya terbatas. Karena tenaga kesehatan juga butuh istirahat,” tuturnya.

Secara terpisah, Ketua Satgas Covid-19 UMLB, Dr. Samsu Adi Rahman menyampaikan rasa syukur atas suksesnya vaksinasi massal tersebut.

“Alhamdulillah lancar, jumlah sasaran tadi kita melayani 280 orang,” ungkapnya.

Telah sukses menyelenggarakan vaksinasi massal tahap dua, Ia mengaku belum tahu apakah akan ada vaksinasi tahap berikutnya.

“Kecuali kalau masih ada sisa dari Pemda (vaksin). Untuk lanjutan kami menunggu vaksin yang dari Kementerian Kesehatan, itu sudah kami ajukan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam layanan vaksinasi massal ini melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kampung Baru. Dan vaksinasi tidak hanya dilakukan untuk tahap pertama, tapi juga dosis kedua. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait