Vaksinasi Massal, PDM Banggai Sasar 573 Pelajar di Toili

  • Whatsapp
Pelajar di Toili jalani vaksinasi Covid-19. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RATA- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banggai kembali membuka layanan vaksinasi massal selama dua hari di Toili. Kali ini, vaksinasi massal itu dipusatkan di SMPN 1 Toili dan SMP Islam Toili.

Dalam layanan vaksinasi massal ini, PDM Banggai mampu melayani vaksinasi sebanyak 573 pelajar. Ratusan pelajar itu dengan rincian 354 asal SMPN 1 Toili dan 219 asal SMP Islam Toili.

Bacaan Lainnya

“Jumlanya di SMPN Toili sebanyak 354 pelajar yang tervaksin dan SMP Islam Toili sebanyak 219 orang,” ujar District Administrasi Program Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah Kabupaten Banggai, Martono S.Pd., kepada Banggai Raya, Sabtu (13/11/2021) via pesan WhatsApp.

Pelajar di Toili memperlihatkan kartu vaksinasi sebagai bukti bahwa telah divaksin. FOTO: ISTIMEWA

Dijelaskan, layanan vaksinasi massal di SMPN 1 Toili itu dilakukan pada Kamis 11 November 2021, dan vaksinasi di SMP Islam Toili berlangsung pada Jumat 12 November 2021.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banggai, MPKU PP Muhamdiyah, Kemenkes dengan Polres Banggai serta disokong oleh USAID,” jelas alumni kampus hijau Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) itu.

Dari 573 peserta yang tervaksin kata Martono, ada sebagian dari kalangan masyarakat umum. Hanya saja, jumlahnya sedikit. Nah untuk vaksinasi massal ini, PDM Banggai akan kembali melakukan kegiatan serupa.  

“Insya Allah minggu depan lagi kita lanjut di kecamatan lain. Kalau melihat capaian vaksinasi massal di dua sekolah, bisa dikatakan memenuhi target yang kami harapkan,” katanya.

Banyaknya pelajar yang ikut menjalani vaksinasi massal, ini sebagai bukti bahwa para pelajar di Toili begitu antusias. Dan ini juga sebagai bentuk kesadaran pelajar atas pentingnya vaksinasi untuk mencapai herd imunity di tengah pandemic ini. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait