Vaksinasi Massal, KNPI Banggai Sasar Pelajar dan Masyarakat Umum

  • Whatsapp
Siswa SMPN 2 Balantak juga ikut divaksin. FOTO: DOK. KNPI BANGGAI

BANGGAI RAYA- Sinergitas KNPI bersama Pemda Banggai merupakan temali pembangunan yang terus terjaga dengan baik demi memajukan daerah tercinta ini.

Aksi kepedulian terhadap masyarakat, sudah semestinya melibatkan seluruh komponen, salah satunya adalah pemuda. Sehingga eksistensi pemuda seperti hal KNPI bisa lebih bermanfaat kepada masyarakat dengan program-programnya.

Bacaan Lainnya

Program itu salah satunya, KNPI Banggai bersinergi dengan Pemda Banggai dalam menyukseskan percepatan vaksinasi di daerah ini.

Yah, setelah sukses di empat kecamatan yakni Simpang Raya, Mantoh, Pagimana dan Lobu, kini KNPI Banggai menyasar Kecamatan Balantak

Vaksinasi massal yang digelar Jumat (1/10/2021) itu dipusatkan di Desa Pangkalaseang. Sebanyak 100 dosis vaksin disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai melalui puskesmas setempat.

Sasaran dalam vaksinasi ini adalah masyarakat umum dan para pelajar serta sebagai fasilitator kegiatan yakni PK KNPI Balantak yang diketuai Fadly Isang.

Untuk suksesnya vaksinasi massal ini, PK KNPI Balantak juga dibantu  Pengurus Karang Taruna Desa Pangkalaseang.

Ketua Harian DPD KNPI Banggai ‘Energy of Harmony’, Herman Tope mengatakan, vaksinasi massal ini mengangkat tema Gerakan Vaksin KNPI untuk Rakyat.

“Kita laksanakan hari ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Dan KNPI di bawah komando Bung Didik Djibran terus berkomitmen melaksanakan vaksin di 23 kecamatan,” ungkap Herman Tope kepada Banggai Raya, Jumat (1/10/2021).

Herman Tope yang juga Koordinator Gerakan Vaksin KNPI untuk Rakyat mengatakan, agenda ini merupakan program kepedulian pemuda dan membantu pemerintah dalam suksesnya vaksinasi.

“Kegiatan vaksin ini sudah ditetapkan dalam rapat Pengurus Harian DPD KNPI Banggai. Alhamdulillah terlaksana dengan lancar dan baik. Masyarakat dan pelajar begitu antusias,” katanya.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Balantak, Fadly Isang menyampaikan terimakasih kepada DPD KNPI Banggai yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi tersebut.

“Terimakasih kepada Pemda, Satgas Covid-19, dan Dinas Kesehatan serta seluruh masyarakat yang turut menyukseskan gerakan vaksin KNPI untuk rakyat ini,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait