Vaksinasi Massal, KNPI Banggai Sasar Lokait

  • Whatsapp
SALAH seorang warga Lokait, tengah menjalani vaksinasi Covid. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- DPD KNPI Banggai ‘Energy Of Harmony’ di bawah komando Ketua Umum Didik Djibran kembali menggelar vaksinasi massal di desa-desa. Kali ini, vaksinasi missal itu menyasar Desa Lokait, Kecamatan Simpang Raya, Minggu (19/9/2021).

Vaksinasi massal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan KNPI Banggai kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, untuk percepatan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Terlebih saat ini, presentase masyarakat yang divaksin belum begitu banyak. Sehingga, sudah selayaknya pemuda dalam hal ini KNPI Banggai ikut membantu pemerintah daerah.

“Ini kegiatan yang kesekian kalinya. Belum lama ini kita laksanakan vaksinasi di Desa Sulubombong, dan Desa Dongkalan, Kecamatan Pagimana,” ungkap Ketua DPD KNPI Banggai, Didik Djibran kepada Banggai Raya, Senin (20/9/2021).

Ia menjelaskan, vaksinasi massal ini bekerjasama dengan Pemda Banggai dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes), bersama Puskesmas Simpang Raya, dan Pemerintah Desa Lokait. “Animo masyarakat sangat luar biasa. Vaksin yang disediakan terpakai semua. Bahkan ada masyarakat yang tidak kebagian,” terangnya.

ASN Berpretasi ini menambahkan, setelah suksesnya vaksinasi di Desa Lokait, pihaknya kembali mengagendakan kegiatan yang sama di wilayah Banggai dalam waktu dekat ini. “Pada 28 Oktober nanti bertepatan Hari Sumpah Pemuda, kita berencana untuk melaksanakan vaksinasi di kecamatan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lokait, Joni Djapang yang dikonfirmasi menyatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh KNPI Banggai.

Menurut Joni, kegiatan vaksinasi di Desa Lokait sangat baik, apalagi masyarakat begitu antusias. “Saya mendukung penuh. Ucapan terimakasih kepada Dinkes dan DPD KNPI Banggai. Puskesmas Simpang Raya atas kerja sama ini, vaksinasi bisa dilaksanakan di Desa Lokait. Tidak semua desa bisa begini. Sekali lagi, terimakasih. Ini sangat membantu,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait