Vaksinasi Lintas Agama, UMLB Siapkan Kuota 5.000

  • Whatsapp
TAMPAK Warga tengah mengikuti vaksinasi yang digelar UMLB, dan saat ini kampus hijau itu kembali membuka pendaftaran vaksinasi. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) kembali membuka pendaftaan vaksinasi untuk masyarakat umum lintas agama dengan kuota sebanyak 5.000.

Pendaftaran vaksinasi ini dibuka melalui online dengan link vaksin.mpku.or.id. Aksi kemanusiaan ini bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, dan Muhammadiyah Covid Command Center.

Bacaan Lainnya

Ketua Satgas Covid-19 UMLB, Dr. Samsu Adi Rahman mengatakan, kuota 5.000 peserta ini sesuai dengan jumlah vaksin yang akan diterima dari Kemenkes Republik Indonesia.

“Insya Allah tanggal 5 Oktober 2021, vaksin sudah tiba di Palu,” ujar Dr. Samsu Adi Rahman kepada Banggai Raya, Senin (4/10/2021).

Ia menyebutkan, jumlah vaksin yang akan diterima mengalami pengurangan dari yang dijanjikan Kemenkes sebelumnya sebanyak 15 ribu dosis. Pengurangan ini kata dia, karena stok dosis vaksin di Kemenkes kurang.

“Jadi kami hanya dapat 5.000 dosis vaksin nantinya. Ada pengurangan, karena stok di Kemenkes kurang,” katanya.

Untuk kepastian pelaksanaan layanan vaksinasi ini kata Dosen Fakultas Perikanan kampus hijau itu, maish akan dirapatkan terlebih dahulu bersama tim serta tenaga kesehatan.

“Rencana kita akan melakukan road to district dan akan bekerjasama dengan tenaga kesehatan di kecamatan. Insya Allah rencananya desa binaan Unismuh Luwuk yang akan disasar,” tuturnya.

Ia berarap, pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan lancar, sehingga herd immunity di Kabupaten Banggai meningkat. Dan Kabupaten Banggai nantinya bisa menurunkan level PPKM-nya hingga Level 2 bahkan 1.

Bagi anda yang belum divaksin, bisa segera mendaftar sebagai upaya mencegah penyebaran covid melalui link vaksin.mpku.or.id. Anda juga bisa menghubungi kontak person 0852-4243-2491 (Kamarudin), 0853-4094-4026 (Martono) dan 0822-9682-2461 (Gita Apriani). (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait