Vaksinasi Lansia di Banggai Masih Rendah

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA- Jumlah warga yang berstatus lanjut usia (Lansi) dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banggai terbilang masih rendah. Betapa tidak, dari target sasaran sebanyak 1.329 orang Lansia, jumlah yang telah divaksin secara lengkap baru mencapai 425 orang atau baru 31 persen.

Masih rendahnya jumlah Lansia yang mengikuti vaksinasi di Kabupaten Banggai, dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam.

Bacaan Lainnya

“Iya (masih rendah). Karena vaksin masih kurang (terbatas). Jadi vaksinasinya dilakukan secara bertahap,” ungkap Nurmasita Datu Adam, Selasa (8/6/2021) via pesan WhatsApp.

 Diketahui, secara keseluruhan total warga yang telah divaksinasi secara lengkap di Kabupaten Banggai baru mencapai 5.789 orang. Ini terdiri dari tiga kategori yakni tenaga kesehatan atau SDM Kesehatan, petugas publik dan Lansia. Dengan rincian, 2.400 orang SDM Kesehatan, 2.964 orang petugas publik dan 425 orang Lansia.

Ia mengaku, saat ini Pemda Banggai masih memprioritaskan Lansia dan para guru untuk divaksinasi. “Semoga target vaksinasi di Kabupaten Banggai dapat tercapai,” harapnya.

Pos terkait