Usai Sholat Gerhana, Bupati Banggai Cabut Undian Umroh: Pemenangnya Asal Hanga-Hanga

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sejumlah umat Islam melakukan sholat gerhana matahari pada Kamis 20 April 2023.

Tak terkecuali di Kota Luwuk. Seperti di Masjid Agung (An-Nur) Luwuk juga melangsungkan sholat gerhana matahari.

Bacaan Lainnya

Ratusan jamaah memadati masjid yang berada di tengah kota air Luwuk atau depan teluk Lalong. Tampak hadir di saf paling depan Bupati Banggai H. Amirudin bersama pengurus DKM mesjid Agung (An-nur) Luwuk dan masyarakat.

Sholat gerhana matahari berlangsung ba’da dzuhur, jamaah tampak khusuk mengikuti serangkaian kegiatan tersebut.

Selaku imam Ustadz H.Jazuli Djamaluddin dan khatib adalah Ustadz Muhammad Mu’adz Lc.M.H.I, yang biasa disapa ustadz Mu’adz pimpinan pondok pesantren Daarul Hikmah.

Kegiatan diteruskan dengan sambutan Bupati yang dirangkai dengan pengundian kupon umroh.

Bupati Banggai H. Amiruddin dalam sambutannya mengatakan, mengutip dari ceramah dari Ustadz Muadz dimana peristiwa gerhana matahari itu menunjukkan kekuasaan dan kebesaran Allah, yang mengatur peredaran alam.

“Untuk memaknainya maka kita harus banyak berdoa dan mawas diri. Selain itu, kita seharusnya mengagungkan kekuasaan Tuhan dan meminta ampun atas dosa-dosa yang kita lakukan,” katanya.

Allah mengumpulkan begitu banyak kebaikan di ramadhan ini dengan berbagai macam varian ibadah, mulai dari Puasa,sholat tarawih sholat Qiyam lail dan sholat gerhana ini.

Setelah pelaksanaan sholat gerhana di Masjid Agung (An Nur) Luwuk, Bupati Banggai mengundi undian umroh untuk mencari 1 pemenang. Pemenangnya dalam undian kali ini Harsinah asal Hanga-hanga. AGK

Pos terkait