Usai Olahraga, Taman Alun-Alun Kota Luwuk Jadi Cengkerama Siswa

Siswa-siswi didalam Kota Luwuk sedang berolahraga di Alun-Alun Kota Luwuk. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Setelah ditata oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai di tahun 2023 lalu, Alun-Alun Kota Luwuk menjadi tempat pertemuan para pelajar dari satuan pendidikan mulai SD, SMP dan SMA di dalam Kota Luwuk.

Alun-Alun Kota Luwuk tersebut adalah merupakan lapangan yang digunakan sebagai tempat berolahraga bagi para siswa disaat jam mata pelajaran Penjaskes.

Pemda Banggai menata Alun-Alun Bumi Mutiara Luwuk menjadi Alun-Alun Kota Luwuk dengan membuat taman disekitarnya.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Sehingga, taman-taman tersebut dijadikan para pelajar sebagai tempat bercengkerama usai melaksanakan kegiatan berolahraga.

Seperti amatan Banggai Raya, Selasa (6/2/2024) pagi, puluhan peserta didik mulai tingkat SD, SMP dan SMA yang berada di lingkungan Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk ramai berolahraga di Alun-Alun Kota Luwuk.

“Iya, usai berolahraga, kami duduk di taman ini (Alun-Alun), untuk istirahat usai berolahraga. Dan menggunakan waktu sebelum masuk ke sekolah lagi, berbincang-bincang dengan teman-teman, baik dari sekolah yang sama, walaupun dari sekolah lain. Sangat indah tamannya ini, kami bisa beristirahat sejenak sebelum mengikuti pembelajaran selanjutnya,” kata salah seorang siswa SMA di dalam Kota Luwuk kepada Banggai Raya.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Untuk diketahui, Alun-Alun Kota Luwuk yang dibangun Pemda Banggai dengan menggunakan APBD 2023 ini, juga menjadi destinasi wisata baru di Kota Luwuk.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Alun-Alun yang berada di tengah jantung Kota Luwuk itu, kini menjelma menjadi tempat liburan keluarga pada malam hari, sebab ornamen Futuristik menjadi daya tarik masyarakat.

Pemda Banggai membangunkan taman di area lapangan sepak bola tersebut, yang dilengkapi dengan lampu-lampu taman. RUM