Usai Insiden Laka Balapan Banggai Cup Prix 2, Panitia Akan Sterilkan 2 Tikungan Sirkuit Tugu Adipura dari Penonton

BANGGAI RAYA- Kecelakaan terjadi di Kejuaraan Balap Motor Open Tournament Banggai Cup Prix 2 Tahun 2023 dalam rangka menyambut HUT Ke-63 Kabupaten Banggai, di tikungan Tugu Adipura Luwuk, sekira pukul 17.00 Wita, Sabtu (8/7/2023) sore.

Kejadian itu, membuat panitia penyelenggara akan segera menata atau mensterilkan tikungan di Kantor Pos Luwuk dan Tugu Adipura dari penonton.

Kecelakaan itu di mana, pembalap asal SultengIqbal Pakaya Racing Team, Gorontalo mengalami hilang kendali di tikungan Tugu Adipura, sehingga menabrak penonton yang berada di lokasi tersebut.

Saat itu, balapan berlangsung di Kelas Sport RX King STD 135 CC Terbuka, Aan Praditya asal Sulteng dari Iqbal Pakaya Racing Team Gorontalo, bersama Rendy Ahmad Manubulu asal Luwuk dari AMS CK Project Letto Racing Tune Up, Muhammad Hildan Kusuma dari Yogyakarta dari Rajawali Squad Fastron Racing Team, Ahmad Doddy Setiawan asal Kota Palu,dari Team MR. Barako, Indra Aditya Saputra asal Kota Palu dari Avicena Penkbenk Racing Team.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Yasin Soma asal Bali dari BSM Racing Team, M. Fadhil Edho asal Kota Palu dari Zalfha Posakaya Racing Team, Andi Risky asal Kota Palu dari Team MR. Barako, Egi Saputra asal Luwuk dari Arumbio Syafira Racing Team, Tarbih Sa’ad asal Poso dari Ilham Motor Racing Team.

Arif Unyil asal Banggai dari Triyas Motor Madura Motor Toili, Rian Unyil asal Madura dari NZR Family Racing Team, Carlos Domelos asal Ampana dari BSM Racing Team, dan M. Akbar asal Luwuk dari Indonesia Ferry Tetey Racing Team.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Kecelakaan tersebut terjadi, di saat memasuki putaran terakhir di Kelas Sport RX King STD 135 CC.

Atas kecelakaan itu, panitia langsung memberikan pertolongan kepada korban dengan melarikan ke RSUD Luwuk mengunakan kendaraan Ambulance.

Kepada Banggai Raya, Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Balap Motor Banggai Cup Prix 2 Tahun 2023, Boni Badalu, S.Sos membenarkan kejadian tersebut.

“Kecelakaan itu adalah pembalap asal Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, Aan Praditya. Iya, pada balapan kelas motor RX King. Iya, mulai besok (Minggu) kami sterilkan tikungan di Kantor Pos dan Tugu Adipura,” kata Boni Badalu melalui pesan WhatsApp, usai kegiatan.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Panitia Penyelenggara melalui Race Komentator, Aco Yarbo selalu mengimbau, kepada para penonton untuk selalu mengamankan diri saat balapan sedang berlangsung.

Usai kejadian kecelakaan itu, Aco Yarbo mengatakan, kepada para penonton kalau lagi menyaksikan balapan seperti ini, seharusnya mengambil posisi aman dan strategis.

“Seperti di area tikungan dalam, supaya tidak tersambar, atau tertabrak oleh motor, ketika para pembalap kehilangan kendali,” harapnya.

Kejuaraan balap motor masih menyisakan sehari lagi, Minggu (9/7/2023) merupakan babak final, yang dimulai sekira pukul 09.00 Wita hingga selesai. RUM

Pos terkait