Usai Idul Adha, 4 Jamaah Masjid Agung An Nuur Berangkat Umrah

  • Whatsapp
Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Agung (DKM) An Nuur Luwuk melakukan pengundian kupon berhadiah pada akhir Ramadhan. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Empat warga Kabupaten Banggai yang merupakan jamaah Masjid Agung An Nuur Luwuk akan melaksanakan ibadah umrah hasil kupon berhadiah yang diselenggarakan Pemda Banggai selama bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Keempat orang tersebut adalah Samsia Ukas warga Tanjung Luwuk, Zainul Choir warga Desa Samalore, Kecamatan Toili, Iskandar Gani warga Jalan Rajawali Luwuk dan Muhammad Ruslan alamat Jalan S. Parman Luwuk.

Bacaan Lainnya

Samsia Ukas dan Zainul Choir merupakan undian kupon pada Minggu pertama dan kedua, sedangkan Iskandar Gani dan Muhammad Ruslan adalah undian kupon untuk Minggu ketiga dan keempat.

Keempat warga Banggai yang beruntung tersebut akan melaksanakan ibadah umrah usai Hari Raya Idul Adha 1443 H.

“Bagi yang mendapatkan hadiah ibadah umrah, segera mempersiapkan diri, setelah Idul Adha kita akan berangkat,” kata Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka di Masjid Agung An Nuur Luwuk belum lama ini.

Sementara itu, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung An Nuur Luwuk, Asri Abasa menyampaikan, bahwa pengurus menyiapkan kupon selama sebulan sebanyak 100 ribu kupon. Sejak dilaksanakan undian tanggal 3 April 2022, mulai dari salat Ashar sampai dengan Sabtu (16/4/2022) malam, jumlah kupon yang masuk di dua kotak berjumlah 25.440 lembar. Kotak Minggu pertama berjumlah 12.435 lembar dan kotak kedua 13.005 lembar.

Menurut mantan pegawai Kemenag Banggai ini, rata-rata setiap waktu salat itu beredar sebanyak 300 lembar kupon. Paling banyak saat salat Tarawih sebanyak 800 lembar setiap malam.

“Pada akhir Ramadhan ini pak Bupati Banggai akan mengundi kupon berhadiah umrah di dua periode yaitu Ramadhan Minggu ke-3 dan Ramadhan Minggu ke-4. Jadi satu kali dua nama yang akan dicabut. Perlu kami laporkan pada pak bupati bahwa Minggu Ke-3 Ramadhan kupon berhadiah umrah tersebar sejumlah 9.500 kupon yang terisi di kotak pertama. Kemudian Ramadhan yang terakhir atau Minggu ke-4 ini agak bertambah berjumlah 11.250 lembar, sehingga total semuanya dari dua kotak ini berjumlah 20.750 lembar. Dari 20.750 lembar yang dicari hanya dua orang saja,” katanya.

Kepada pemenang, Ia berharap, untuk segera menghubungi pengurus Masjid Agung An Nuur Luwuk supaya segera dilengkapi persyaratan-persyaratan untuk berangkat umrah. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait