Update Covid-19 di Sulteng: 14 Positif, 279 ODP dan 34 PDP

BANGGAI RAYA– Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah kembali merilis kasus Covid-19, per tanggal 10 April 2020 jumlah positif bertambah delapan orang. Sehingga total hingga Jumat ini sebanyak 14 orang terkonfirmasi positif Corona.

Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Muhammad Haris Kariming mengatakan, jumlah tersebut sudah sesuai dengan rilis Gugus Covid-19 Nasional.

BACA JUGA:  Kapolsek Pimpin Bersih-bersih Jalanan Kota Luwuk Usai Banjir Kemarin 

Adapun 8 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif itu merupakan PDP dari Kabupaten Morowali Utara yang saat ini dirawat di rumah sakit dan diisolasi mandiri di Makassar.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Sehari Penuh, Pusat Kota Luwuk Banjir Sampah dan Lumpur

Dinkes Provinsi Sulteng kata Haris Kariming, telah menerima surat resmi hasil Lab status PDP positif ke delelapan orang tersebut. Ketambahan jumlah positif itu telah dikoordinasikan ke Gugus Tugas Covid-19 Nasional Kemenkes RI dan sudah masuk dalam laporan Update Tabulasi Data Gugus Covid-19 Nasional.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

Dari 14 PDP yang terkonfirmasi positif Corona di Sulteng, di mana dua diantaranya meninggal dunia dan dua dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sementara, jumlah PDP di Sulteng sampai saat ini berjumlah 34 orang dan ODP (orang dalam pemantauan) sebanyak 279 orang. JAD