Untika Luwuk Buka Posko Pendaftaran Maba di Sejumlah Sekolah

  • Whatsapp
Taufik Bidullah

BANGGAI RAYA- Untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Universitas Tompotika (Untika) Luwuk membuka posko pendaftaran mahasiswa baru (PMB) di sekolah-sekolah menengah atas.

Posko pendaftaran ini dibuka di sekolah, khusus daerah yang jauh dari jangkauan kampus, seperti Banggai Kepulauan dan Banggai Laut atau sejumlah kecamatan di Kabupaten Banggai yang jauh dari Kota Luwuk .

Bacaan Lainnya

“Kami buka di beberapa sekolah, untuk memudahkan pelayanan. Sehingga masyarakat tidak perlu repot-repot harus ke kampus untuk mendaftar sebagai calon Maba,” ujar Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah kepada Banggai Raya, Selasa (14/6/2022) di ruang kerjanya.

Untuk mekanismenya kata Taufik Bidullah, setelah peserta mendaftar di posko pendaftaran, berikutnya panitia akan mengambil berkas yang telah dikumpul.

“Jadi panitia yang mendaftarkan secara online. Setelah itu, keluar kartu ujian, dan calon maba pun bersiap untuk mengikuti seleksi masuk, sesuai jadwal yang disiapkan panitia,” terangnya.

Dibuka pendaftaran melalui posko di sekolah-sekolah ini kata Taufik, setelah kampus biru mengevaluasi bagaimana panjangnya waktu yang dibutuhkan calon peserta maba untuk mendaftar.

“Ini upaya kami untuk memudahkan, semoga dengan upaya-upaya ini juga target kami dalam penerimaan maba bisa tercapai yaitu 1.000 Maba,” katanya.

Untuk saat ini, jumlah Maba yang telah mendaftar di kampus biru itu mencapai 300 lebih. “Pendaftaran tetap kami buka secara online, tapi calon maba bisa mendaftar secara mandiri atau ke kampus nanti petugas yang bantu (daftarkan online),” tandasnya. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait