Unpam Kagum Pertumbuhan Ekonomi Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Rektor Universitas Pamulang (Unpam), Tangerang Selatan, Banten, Dr. H. Dayat Hidayat MM., mengunjungi Kabupaten Banggai untuk bersilaturahmi dengan pemerintah daerah, Selasa (5/8/2020). Kunjungan itu disambut langsung oleh Wabup Mustar Labolo, Sekretaris Daerah Ir. Abdullah Ali, M.Si dan Rektor Universitas Tompotika Luwuk H. Musdar M. Amin, SE, M.Si bersama sejumlah jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Rektor Dr. H. Dayat Hidayat mengaku kagum atas pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banggai. Ia menilai, Kabupaten Bangga di bawah pimpinan Bupati Herwin Yatim dan Wabup Mustar Labolo begitu maju pesat.

Olehnya, Rektor Dr. H Dayat akan menyarankan universitas-universitas lainnya yang ada di Pulau Jawa agar datang berkunjung di tanah Babasal ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Mustar Labolo mengucapkan syukur dan terima kasih kepada keluarga besar Unpam karena telah berkunjung ke Luwuk kota ber Air.

Ia menyampaikan potensi wisata di Kabupaten Banggai dan hasil kerajinan tangan yang telah tembus sampai di manca negara. Bahkan terkenal sampai ke level internasional seperti Pesona Batik Nambo yang telah dikenal di Amerika Serikat dalam acara fashion dunia yaitu New York Fashion Week pada bulan September 2017.

Selain memperkenalkan batik Tenun Nambo di tingkat internasional, Kabupaten Banggai juga memperoleh banyak penghargaan salah satunya sebagai daerah dengan Inovasi Terbaik Pelayanan Publik pada tahun 2019 di Istana Wakil Presiden RI.

Kabupaten Banggai juga sambung Wabup Mustar Labolo, memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, baik berupa hasil laut (ikan, udang, mutiara, rumput laut, dan sebagainya), aneka hasil bumi (kopra, sawit, coklat, beras, kacang mente, cengkeh, dan lainnya), serta hasil pertambangan nikel dan gas bumi (Blok Matindok dan Senoro) yang keduanya dikelola oleh perusahaan-perusahaan besar skala internasional.

Kemudian mengenai pendidikan di Untika Luwuk serta SDM yang ada, Wabup meminta agar Unpam bisa berbagi kepada kampus biru tersebut. Sehingga nantinya Untika Luwuk yang dipimpin Musdar M Amin itu bisa mengadopsi ilmu-ilmu serta teknik yang ada di Unpam. JAD

Pos terkait