Unismuh Luwuk Tetapkan 32 Desa di Bangkep Sebagai Lokasi KKN-MB, Cek Sebarannya!

Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina SH., MH.,saat melakukan survei lokasi untuk KKN-MB di Bangkep, saat ini telah ditetapkan sebanyak 32 desa sebagai lokasi kegiatan pengabdian mahasiswa tersebut. FOTO:ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk Banggai telah menetapkan 32 desa di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata Mobilisasi Berkemajuan (KKN-MB) tahun 2023 ini.

Penepatan 32 desa sebagai lokasi KKN-MB ini, setelah Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina SH., MH., bersama Erwin Nursin melakukan survey lokasi.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

“Rapat hasil survey sudah ada, kami menetapkan 32 desa sebagai lokasi KKN MB di Banggai Kepulauan,” ungkap Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina SH., MH., kepada Banggai Raya, Rabu 5 Juli 2023.

Sebaran 32 desa yang menjadi lokasi KKN-MB di Kabupaten Bangkep ini tersebar di empat kecamatan. Pertama Kecamatan Tinangkung Selatan sembilan desa, kedua Kecamatan Tinangkung Utara enam desa, Kecamatan Totikum 11 desa, dan Kecamatan Totikum Selatan enam desa.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

“Jumlah mahasiswa yang akan diturunkan untuk melaksanakan KKN-MB di Kabupaten Banggai Kepulauan sebanyak 308 mahasiswa. Untuk KKN Kampus, empat posko,”jelas Risno Mina.

Adapun pelaksanaan KKN tahun ini akan dimulai dari tanggal 14 Juli 2023 untuk pra pembekalan. Kemudian pembekalan berlangsung selama dua hari yakni 15-16 Juli 2023 mendatang. Sementara pemberangkatan dijadwalkan 18 Juli 2023.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

“Insya Allah pelaksanaan kegiatan KKN mulai dari pra pembekalan sampai pemberangkan berjalan lancar, sehingga mahasiswa saat turun ke lokasi KKN dapat melaksanakan program kerja secara maksimal,” harapnya. (*)

Pos terkait