Unismuh Luwuk Targetkan Rekrut 1.000 Maba

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk tahun ini kembali menargetkan dapat merekrut 1.000 calon mahasiswa baru (Maba). Dan hingga saat ini, sudah ratusan calon maba yang mendaftar di kampus hijau tersebut.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Unismuh Luwuk, Dr. Moh. Gifari Sono mengatakan, penerimaan calon maba tahun ini dibuka dua versi yakni secara online dan menual. Untuk online, anda bisa membuka link http://unismuhluwuk.ac.id/SPMB/.

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

“Target 1.000 calon maba, Insya Allah tercapai,” ungkap Moh. Gifari Sono kepada Banggai Raya, Rabu (3/6/2020).

Sebelumnya diberitakan, sebagian pendaftar telah mengikuti ujian seleksi calon maba yang dilakukan berbasis komputer. “Sekarang sementara tes calon maba, seleksi dilakukan berbasis komputer. Setiap hari kita buka untuk seleksi selain di hari libur. Untuk pendaftaran maba, dibuka secara online dan juga offline,” kata Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Dijelaskan, bagi para calon maba yang mendaftar secara menual langsung mengikuti tes seleksi. Dan untuk pendaftar online, setelah mendaftar akan dijadwalkan kapan tes dilakukan. “Ini akan berlangsung sampai bulan Agustus 2020,” tuturnya.

Tes seleksi calon maba dengan berbasis komputer kata Farid, ada keunggulan tersendiri. Di mana calon maba akan mengetahui langsung hasil dari seleksi tersebut. “Kita buka tes ini sejak Senin 18 Mei 2020. Sudah sekitar 200-an maba yang mendaftar, itu secara keseluruhan baik online maupun offline,” terangnya.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

Dalam pelaksanaan tes seleksi ini kata Farid, panitia maba menerapkan protokol Covid-19. Di mana ujiannya satu ruangan hanya diikuti 15 peserta. “Untuk target maba tahun ini, sama degan tahun sebelumnya, 1.000 maba. Semoga dapat tercapai,” harapnya. JAD