Unismuh Luwuk Resmi Buka Pendaftaran KKN-MB dan KKN MAs

RISNO MINA

BANGGAI RAYA- Mulai tanggal 2 Mei 2023 ini, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk resmi membuka pendaftaran program Kuliah Kerja Nyata Mobilisasi Berkemajuan (KKN-MB) Angkatan XXXIV. 

Pendaftaran dibuka selama sebulan lebih yakni dibuka hingga 15 Juni 2023 mendatang. Para mahasiswa yang telah memenuhi syarat atau bersyarat bisa mendaftar secara online melalui link https://kkn.unismuhluwuk.ac.id/.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina SH., MH., mengatakan, untuk pendaftaran KKN-MB ini ditargetkan bisa diikuti sedikitnya 350 mahasiswa.

Ia menguraikan, selain KKN-MB, kampus hijau juga membuka pendaftaran KKN untuk KKN MAs (Muhamamdiyah Aisyiyah). Untuk KKN MAs yang akan diselenggarakan di Kepulauan Bangka Belitung ini ditargetkan dapat diikuti lima mahasiswa Unismuh Luwuk.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Jadi untuk target, 350 orang untuk KKN-MB, dan 5 orang mahasiswa untuk KKN MAs,” ujar Risno Mina SH., MH. Kepada Banggai Raya, Selasa 2 Mei 2023, via pesan WhatsApp.

Dijelaskan, untuk mendaftar mahasiswa diharuskan login terlebih dahulu menggunakan username dan password SIAKAD. Jika belum memiliki username dan password bisa menghubungi operator di fakultas masing-maisng.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

 Adapun syarat pendaftaran KKN kata Risno Mina, adalah sebagai berikut. Pertama, surat keterangan sehat dari dokter, sertifikat taaruf atau suket dari WR 3 (format surat bisa didownload), KTP, surat pernyataan, transkrip nilai dari BAAK, surat izin dari orangtua khusus KKN MAs, dan surat keterangan penerima beasiswa bagi penerima beasiswa. (*)

Pos terkait