Unismuh Luwuk Permantap Persiapan Masta Daring

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk memastikan masa taaruf atau Masta akan dilaksanakan pada 14-15 September 2020 dengan berbasis daring atau online. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Ketua Panitia Taaruf Unismuh Luwuk, Darni Lamusu kepada Banggai Raya, Senin (7/9/2020) mengatakan, taaruf berbasis daring ini akan dilaksanakan via zoom dengan kapasitas peserta bisa mencapai 1.000 partisipan. “Calon maba mengikuti rangkaian taaruf dari rumah masing-masing. Dan tentunya, harus dapat terjangkau dengan akses internet,” katanya.

Menghadapi masa taaruf berbasis daring, pihaknya terus memantapkan persiapan. Saat ini, panitia terus mengarahkan calon maba untuk bisa mendaftar sebagai peserta taaruf. “Calon maba harus kita arahkan. Sebab, mendaftarnya secara online. Masih banyak calon maba yang susah mendaftar karena mereka belum terbiasa dengan cara ini,” jelas dosen Fakultas Pertanian ini.

Selain ini, panitia juga melakukan persiapan lainnya, berupa menyiapkan perangkat atau sistemnya untuk kegiatan taruf melalui daring. “Untuk calon maba yang mendaftar sebagai peserta taaruf sudah 156 mahasiswa,” tandasnya. JAD

Pos terkait