Unismuh Luwuk Gelar Bukber Peringati Milad ke 24 Kampus Hijau

BANGGAI RAYA- Dalam rangka memperingati Milad ke 24, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk menggelar acara buka puasa bersama (Bukber), Jumat 29 Maret 2024.

Kegiatan yang berlangsung di kampus hijau itu dihadiri unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Organisasi Otonom Muhammadiyah, dan para civitas akademika Unismuh Luwuk.

Buka puasa bersama dalam memperingati Milad ke 24 ini, tak lain untuk mempererat silaturahmi antar dosen atau civitas akademika di kampus hijau tersebut.

Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM., yang dikonfirmasi media ini, mengatakan, momen Milad ke 24 ini sebagai penguatan agar civitas akademika selalu kompak.

“Momen Milad sebagai penguatan untuk selalu kompak agar UMLB (Unismuh Luwuk Banggai) terus berkemajuan,” harapnya.

Rangkaian

Informasi yang diterima media ini, rangkaian acara milad dan bukber itu dimulai dari Pukul 15.30 WITA.

“Jam 15.30 sampai 17.30 pertemuan antara Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan PDM sekaligus Ortom dan Unismuh,” ungkap Dekan FISIP Unismuh Luwuk, Dr. Kisman Karinda yang turut hadir dalam kegiatan itu.

Setelah pertemuan, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat berjamaah. Tak hanya sholat magrib dan isya, tapi civitas akademika juga melaksanakan sholat tarawih bersama.

“Sebelum tarawih, ada tausiyah Ramandhan dan sambutan milad Unismuh Luwuk dari Pak Rektor,” tuturnya.

Selain sambutan, ada juga ceramah atau tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Burhan.

“Sore tadi ada sharing dengan ustad Muin Malilang dari PDM Pemalang Jawa Tengah. Kemudian bukber dan ceramah Ustad Burhan dan sambutan saya (Rektor),” kata Dr. Sutrisno K Djawa menambahkan.

Semakin Pesat

Di bawah pimpinan Rektor Unismuh Luwuk, Dr Sutrisno K Djawa, kampus hijau kian pesat. Hal itu dapat dilihat dari jumlah dosen yang bergelar doktor terus bertambah.

Tidak hanya itu, hingga saat ini Unismuh Luwuk masih menjadi nomor satu kampus favorit dan terbaik di Kabupaten Banggai.

Bahkan kampus hijau menempati posisi kedua peringkat terbaik di Sulteng berdasarkan pemeringkatan Uni-rank. Unismuh Luwuk berada di bawah Universitas Tadulako. JAD