Unismuh Luwuk Beri Dispensasi dan Pemotongan Biaya Kuliah

  • Whatsapp
Unismuh Luwuk
Kampus Unismuh Luwuk

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk di bawah pimpinan Dr. Farid Haluti memberikan dispensasi kepada seluruh mahasiswa yang belum bisa melunasi biaya kuliah. Dan semua mahasiswa dipastikan dapat mengikuti ujian akhir semester (UAS) yang akan dimulai pada Senin (15/6/2020).

Kebijakan memberikan dispensasi kepada mahasiswa itu berdasarkan surat edaran rektor dengan Nomor: 408/E5.29/UML/VI.2020 yang ditandatangani Rektor Dr. Farid Haluti tertanggal 12 Juni 2020. Keputusan itu berdasarkan hasil rapat pimpinan universitas dan fakultas dalam menyikapi pandemi virus Corona.

Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti menilai, pandemi virus Corona ini berdampak kepada semua aspek kehidupan. Sehingganya, dalam pelaksanaan ujian semester genap ini, bagi mahasiswa yang belum melunasi biaya kuliah bisa menghadap Wakil Dekan II di masing-masing fakultas.

Tidak hanya disepensasi soal pelunasan biaya kuliah, kampus hijau juga memberikan pemotongan biaya kuliah untuk semester ganjil mendatang yakni tahun akademik 2020/2021 sebesar Rp300 ribu. Hal itu berlaku  bagi mahasiswa semester atas sampai angkatan 2019/2020 atau tidak berlaku bagi mahasiswa baru.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Unismuh Luwuk, Dr. Moh. Gifari Sono menambahkan, bagi mahasiswa yang belum bisa menyelesaikan biaya kuliahnya, dapat menghadap kepada wakil dekan II. “Nanti Wakil Dekan II akan memberikan surat keterangan. Artinya semua mahasiswa bisa ikut ujian,” ungkapnya.

Di tengah pandemi virus corona ini kata Gifari, kelonggaran atau dispensasi ini sangat membantu mahasiswa. “Banyak yang belum bisa melunasi, dan banyak juga yang sudah lunas. Artinya tetap harus dibayar hanya saja diberikan kelonggaran waktu pembayarannya,” katanya.

Sementara terkait ujian akhir semester akan dilaksanakan mulai Senin besok. “Untuk pekan pertama dua fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum. Untuk pelaksanaanya, kita terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. JAD

Pos terkait