Unismuh Luwuk Bentuk Satgas Covid-19

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk di bawah pimpinan Rektor Sutrisno K Djawa benar-benar serius dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, khususnya di lingkungan kampus hijau tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan itu adalah dengan membentuk Tim Satgas Covid-19.

Tim Satgas Covid-19 Unismuh Luwuk ini kata Sutrisno, dipimpin oleh Dr. Saymsu Adi. Dan di-SK-kan langsung oleh rektor. “Sudah dibentuk, dan sudah ada SK-nya. Jadi kerja-kerja Tim Satgas ini, semua kegiatan kampus baik itu akademik maupun kemahasiswaan harus melalui persetujuan mereka,” ujar Rektor Sutrisno K Djawa kepada Banggai Raya, Rabu (23/9/2020) di ruang kerjanya.

Pembentukan Tim Satgas Covid-19 ini sebut Sutrisno K Djawa, menindaklanjuti instruksi dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Di mana muhammadiya kata dia, tidak main-main dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. “Muhammadiyah memang tegas dalam melawan virus corona ini. Dan muhammadiyah bukan lagi new normal, tapi new reality,” kata Sutrisno.

Dengan adanya Tim Satgas Covid-19 ini, Sutrisno K Djawa berharap, pertama dapat memutus mata rantai Covid-19. Dan kedua, jangan sampai timbul klaster kampus. “Karena memang bagi Muhammadiyah, kemanusiaan adalah di atas segala-galanya. Sehingga selalu mengutamakan soal kemanusiaan di tengah pandemi ini,” jelasnya.

Untuk melancarkan kerja-kerja Satgas Covid-19 yang dibentuk Unismuh Luwuk kata Sutrisno, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai dan juga Dinas Kesehatan Banggai. JAD

Pos terkait