Unismuh Buka Pendaftaran KKN Melalui Aplikasi E-KKN

  • Whatsapp
KAMPUS Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB). FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Unismuh Luwuk telah membuka pendaftaran bagi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) sejak 15 September 2020.

Pendaftaran KKN yang dibuka hingga 15 Desember 2020 ini, lakukan secara online. Setiap calon peserta atau mahasiswa, cukup membuka aplikasi e-KKN melalui Siruru.

Layananan online melalui aplikasi e-KKN ini sebagai upaya kampus hijau tersebut dalam memberikan pelayanan yang prima kepada mahasiswa di tengah pandemi.

Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Sri Sukari Agustustina kepada Banggai Raya, Senin (5/10/2020) mengatakan, hingga saat ini mahasiswa yang telah mendaftar mencapai 150 orang. “Baru 150-an mahasiswa yang mendaftar. Kita buka sampai 15 Desember 2020 secara online,” ujar Sri Sukari Agustustina.

Dalam pendaftaran online ini, mahasiswa akan dibantu oleh fakultas masing-masing dan setelah semu persyaratan dimasukkan, baru LP3M akan memverifikasi. “KKN kali ini, potensi peserta sebanyak 500. Karena KKN ini gabungan dua gelombang,” kata Sri.

Sementara untuk pelaksanaannya, akan dilangsungkan pada bulan Januari 2020. Dan lokasi kegiatan KKN, Masih akan melihat kondisi perkembangan pandemi Covid-19.

“Kalau memang masih dalam kondisi pandemi, maka penempatan KKN di desa atau tempat tinggal mahasiswa masing-masing. Atau daerah terdekat dari tempat tinggal mahasiswa. Semoga pandemi ini segera berakhir,” harap Sri Sukari Agustustina. JAD

Pos terkait