Unggul di Pilrek, Sutrisno Layak Pimpin Unismuh Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk baru saja selesai menggelar pemilihan rektor (Pilrek) untuk periode 2020-2024. Di mana Pilrek itu dimenangkan Sutrisno K Djawa dengan meraup 22 suara.

Dari hasil Pilrek tersebut, ada tiga nama yang meraih suara tertinggi dan akan segera diajukan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk ditetapkan. Tiga nama itu adalah, Sutrisno K Djawa dengan raihan 22 suara, M. Ikhwan Rays 19 suara dan Dr. Moh. Gifari Sono 16 suara.

Melihat hasil Pilrek, Andriski Ali, Koordinator Komisariat IMM Unismuh Luwuk menilai bahwa Sutrisno K Djawa sangat layak untuk memimpin kampus hijau tersebut.

“Kami sebagai ortom yang berkedudukan di kampus dalam hal ini IMM pada prinsipnya siapapun yang nantinya ditetapkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai rektor, kita harus mengawal sampai akhir masa jabatannya,” ujar Andriski Ali kepada Banggai Raya, Selasa (5/5/2020) via pesan WhatsApp.

Namun kata Andriski, jika melihat dari hasil Pilrek yang dipilih oleh 26 anggota senat, Sutrisno K Djawa yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor II sangat diinginkan untuk memimpin kampus hijau tersebut.

“Meraih suara terbanyak 22 suara berarti ini menunjukan bahwa dialah yang terbaik dan layak untuk menjadi rektor karena terpilih secara demokratis dan memberi bukti bahwa memang beliaulah yang saat ini paling diinginkan untuk memimpin Unismuh Luwuk,” katanya.

Kemudian, Andriski memberikan harapan kepada siapa saja yang akan ditetapkan nantinya oleh Pimpinan Pusat Muhamamdiyah yakni rektor baru harus tegas dalam menerapkan aturan PTM dan tetap memperhatikan IMM sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha kampus.

“Karena IMM adalah nadi daripada Muhammadiyah yang memang ladang dakwahnya berada di kampus,” pungkasnya. JAD

Pos terkait