UNBK SMK di Banggai Berlangsung Lancar

BANGGAI RAYA– Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun pelajaran 2019-2020 bagi siswa kelas XII SMK di Kabupaten Banggai yang digelar selama empat hari yaitu sejak tanggal 16-19 Maret 2020, berlangsung aman, lancar dan sukses. UNBK itu diikuti 26 sekolah baik negeri maupun swasta.

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

Demikian disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah V Provinsi Sulteng, Abdurrahman Abdillah Y Rumi kepada Banggai Raya, Kamis (19/3/2020).

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin, Red) adalah hari terakhir pelaksanaan UNBK SMK. Pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar, walaupun sempat ada masalah kecil, yaitu padamnya jaringan listrik PLN Luwuk yang disebabkan kondisi alam, seperti yang dialami SMKN 5 Luwuk Timur. Namun, itu semua bisa teratasi,” ujar Abdurrahman Y Rumi.

BACA JUGA:  Swadaya, Warga Jaya Makmur Bangun Jalan Kantong Produksi untuk Mudahkan Angkut Hasil Pertanian 

Menurut dia, gangguan aliran listrik PLN Luwuk di wilayah Luwuk Timur itu, disebabkan adanya pohon yang tumbang, sehingga menimpah jaringan listrik di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

“Setelah kami tanyakan ke pihak PLN Luwuk, bahwa kejadian kemarin disebabkan adanya pohon yang roboh. Walaupun di beberapa sekolah terjadi padam lampu, namun bisa diantisipasi. Maksudnya pihak sekolah telah menyiapkan Genset untuk menjaga padamnya lampu,” terangnya. RUM