UMLB Telah Terima 421 Maba

  • Whatsapp
SEJUMLAH Calon Maba tengah mendaftar di Sekretariat PMB UMLB. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) kini telah membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2021/2022 untuk gelombang dua. Hingga Selasa (8/6/2021) kemarin, jumlah calon Maba yang mendaftar terus bertambah dan telah berada di angka 421  orang.

Kepala Bidang IT UMLB, Sain Segar S.Kom., M.Kom., mengatakan,  jumlah calon maba yang mendaftar diprediksi akan terus meningkat dan target 1.100 dapat tercapai.

Bacaan Lainnya

“Sampai hari ini (kemarin, Red) Calon Maba yang mendaftar sebanyak 421 orang. Dari ratusan pendaftar ini, mereka mendonasi mendaftar di Fakultas Ekonomi dan Binis (FEB),” ungkap Sain Segar, Selasa (8/6/2021).

Ia menjelaskan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjadi fakultas teratas dengan menerima calon maba terbanyak yakni 134 orang dengan rincian 96 Maba mendaftar di Prodi Manajemen dan 38 Maba Prodi Akuntansi. “Melihat progres penerimaan maba ini, kami optimis target dapat tercapai. Dan akhir bulan Juni, kami prediksi Calon Maba yang mendaftar sudah melebih dari angka 500,,” terangnya.

Terkait penerimaan mahasiswa baru ini, kampus hijau yang dipimpin Rektor Sutrisno K Djawa itu membuka hingga bulan Agustus 2021 mendatang. Dan untuk penerimaan calon maba ini dibuka secara daring atau online dengan link pmb.unismuhluwuk.ac.id. “Tapi kalau calon mahasiswa kesulitan mendaftar secara online, bisa datang langsung ke kampus. Panitia siap membantu untuk mendaftarkan online,” katanya.

 Sementara untuk seleksi atau tes masuk Calon Maba dilakukan tiga hari dalam sepekan. Sehingga setiap calon maba yang mendaftar, akan segera mengikuti tes masuk tersebut. “Seleksi masuk dilakukan pada Senin, Rabu dan Sabtu. Dalam sehari yang mendaftar, rata-rata mencapai 15 orang. Sehingga kami optimis target 1.100 Maba tahun ini dapat tercapai,” tuturnya.

Bagi anda yang ingin melanjutkan studi dan bingung mau kuliah di mana, UMLB merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat. Betapa tidak, kampus hijau ini merupakan kampus swasta terbaik nomor satu di Sulteng berdasarkan versi Webometrics. Jadi, tunggu apa lagi, segera daftarkan diri anda sekarang.

Pos terkait