UMLB Tatap Pekan Seni Budaya Mahasiswa PTM

  • Whatsapp
WR III UMLB, Agung K Djibran menunjukan program kerjanya selama setahun kedepan, salah satunya adalah berpartisipasi dalam Pekan Seni Budaya Mahasiswa PTM. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Setelah sukses mengikuti Diskusi Ilmiah Serta Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni), saat ini Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menatap ajang Pekan Seni Budaya Mahasiswa antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah PTM se Indonesia tahun 2021.

Pekan Seni Budaya Mahahasiswa ini telah disosialisasikan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) bekerjasama dengan Majelis Pendidikan Tinggi dan Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. `

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Bidmawa) UMLB, Agung K Djibran mengatakan, ajang bergengsi ini wajib diikuti semua PTM. “Lombanya akan diselenggarakan dalam waktu dekat secara daring. Hanya saja, untuk tanggalnya belum ada kepastian,” ujar Agung K Djibran kepada Banggai Raya, Selasa (5/10/2021).

Dalam lomba ini sebut Agung, ada sekitar 13 cabang lomba yang akan dikompetisikan. Namun untuk saat ini, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) lomba dari LSBO. “Belum menyiapkan peserta lomba, kita masih menunggu Juknisnya,” kata Agung.

Selain itu, tuan rumah dalam perhelatan Pekan Seni Budaya PTM juga belum ditentukan. Dan untuk tuan rumah, menunggu penunjukan langsung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Diketahui, kegiatan Pekan Seni Budaya Mahasiswa antar PTM ini dihelat semata-mata untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya jenjang pendidikan tinggi di lingkungan Muhamamdiyah dan Aisyiyah. Dan juga untuk meningkatkan SDM yang kreatif dan inovatif.

Ada 13 cabang lomba yang akan dikompetisikan dalam ajang ini yaitu Lomba Qiraah (MTQ), Lomba Kaligrafi, Lomba Lukis Umum, Lomba Baca Puisi, Lomba Musikalisasi Puisi, Lomba Penulisan Puisi, Lomba Penulisan Cerpen, Lomba Nyanyi Tunggal Pop Islami, Lomba Vocal Grup, Lomba Penciptaan Lagu, Lomba Band, Lomba Penciptaan Gerak dan Lagu terakhir Lomba Monolog. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait